Share This Post

Penataan Organisasi dan SDM

Shalat Jamaah Jadi Poin Penting Jambore Ranting Buaran Pekalongan

Shalat Jamaah Jadi Poin Penting Jambore Ranting Buaran Pekalongan

PEKALONGAN – Kwartir Ranting (Kwarran) Buaran Kabupaten Pekolangan melaksanakan Jambore Kwarran (Jamran) di Lapangan Pakumbulan pada Selasa – Kamis, 28 – 30 Agustus 2018. Jamran diikuti oleh 6 SD, 11 MI, dan 5 SMP/ MTs.

Setiap pangkalan diminta untuk mengirimkan delegasi 10 putra dan 10 putri. Acara diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya perlombaan, pertemuan pramuka dewasa, dan sholat berjamaah.

Ketua II pelaksana kegiatan, Kak Ahmad Ikhsanuddin menuturkan, sholat berjamaah menjadi poin penting penilaian peserta pada Jamran kali ini. Setiap shalat lima waktu dilaksanakan berjamaah di sekretariat panitia.

“Penilaian tidak hanya di lomba, tetapi juga pada keikutsertaan peserta dalam sholat berjamaah. Karena sholat jamaah itu yang paling inti. Setelah sholat jamaah kami hitung peserta yang ikut. Jadi, meskipun rajin dan menang di berbagai lomba, tapi kalau sholat jamaanya bolong-bolong maka itu jadi catatan khusus dan tidak bisa menjadi peserta tergiat walaupun nilainya tertinggi,” tutur Kak Ikhsan.

Kak Ikhsan berharap, melalui kegiatan Jamran para peserta dapat menjadi agen perubahan lingkungan masing-masing, sesuai dengan tema kegiatan, yakni rajin, mandiri, dan unggul. “Setelah kegiatan Jamran setiap pangkalan bisa guyup, rukun, dan saling gotong-royong,” ungkapnya.

Tinggalkan Komentar