Share This Post

Hijau

Ketua Kwarcab Pramuka Luwu Buka Kemah Bakti “Green Camp” Saka Kalpataru

Ketua Kwarcab Pramuka Luwu Buka Kemah Bakti “Green Camp” Saka Kalpataru

LUWU – Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kab. Luwu yang juga Sekda Kab. Luwu Kak Syaiful Alam, SE secara resmi membuka kegiatan Kemah Bakti “Green Camp” Saka Kalpataru Luwu di Bumi Perkemahan Desa Tampa Kec. Ponrang, Kab. Luwu Jumat (11/5/2018). Ini merupakan program kegiatan dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Luwu untuk edukasi lingkungan.

Hadir juga dalam acara pembukaan tersebut antara lain Camat Ponrang, Sekretaris DLH Luwu, perwakilan dari Kepala Desa Tampa, Tim Lontara Foundation dan pengurus Kwarcab Pramuka Kab. Luwu.

Ketua Panitia Kak Ir. H. Zainal Said, MM menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh para Pramuka Penegak terpilih dari utusan Gudep yang berpangkalan di SMA, SMK dan Madrasah Aliyah se-Kab. Luwu berjumlah sekitar 30 orang. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengenalan seputar Saka Kalpataru, Edukasi Lingkungan Hidup, Dasar-dasar Kepramukaan, Worshop Seni Daur Ulang Sampah oleh Lontara Foundation, Pentas Seni Lingkungan dan Bakti Lingkungan.

Sementara itu, Kepala Dinas DLh Luwu Kak Drs. Wahyuddin, MH dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini juga dalam rangka menyiapkan calon-calon peserta yang akan mewakili Kab. Luwu dalam kegiatan Saka Kalpataru Regional Sulawesi dan Maluku di Kab. Takalar pada akhir bulan Juni nanti. Kegiatan ini akan diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kab. Luwu Kak Syaiful Alam, SE dalam sambutannya mengatakan, saat ini sangat penting untuk menciptakan kader-kader Lingkungan Hidup apalagi bagi generasi muda. Lewat Pramuka Saka Kalpataru binaan Dinas DLH Luwu ini sangat penting dan strategis untuk bisa menanamkan sikap dan mental peduli pada lingkungan hidup dan ikut serta dalam mengkampanyekan pelestarian alam sekitar agar tetap terjaga di kemudian hari.

Dalam kegiatan kali ini, Ketua Kwarcab Pramuka Kab. Luwu juga memberikan apresiasi kepada Lontara Foundation atas kemitraan bersama dalam proses edukasi dan pelestarian lingkungan hidup. Ia juga memberikan tanda scarf kegiatan kepada Miss Ibti (Volunteer Lontara Foundation asal Perancis) yang juga ahli Ekologi Lingkungan yg turut serta hadir dalam kegiatan ini untuk berbagi pengalaman kepada para Peserta kegiatan.

Selain itu, Ketua Kwarcab Pramuka Luwu juga berterima kasih kepada jajaran Pengurus Kwarcab Luwu atas kerjasama dalam mensukseskan kegiatan ini.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari 2 malam (11-13 Mei 2018). Pada malam minggu diisi dengan Pentas Seni Lingkungan dengan penampilan khusus dari Kak Iqbal Lagaligo (musisi Luwu) dan beberapa pengisi acara lainnya.

Tinggalkan Komentar