Share This Post

Informasi & Teknologi

Pendaftaran Sukarelawan JOTI ScoutLink Telah Dibuka

Pendaftaran Sukarelawan JOTI ScoutLink Telah Dibuka

Salam Pramuka. Kurang dari 2 bulan lagi kita akan menyambut salah satu acara terbesar di dunia kepanduan, yaitu JOTA-JOTI atau Jamboree on The Air & Jamboree on The Internet 2018. Event ini akan dan selalu menjadi salah satu media penghubung dan perekat anggota kepanduan bukan cuma di Indonesia tapi juga di seluruh dunia.

Setiap tahunnya lebih dari 1 juta pemuda yang terlibat dalam JOTA-JOTI dan Scoutlink sebagai salah satu penyedia utama layanan JOTI, menyediakan tempat bagi kamu sebagai pemuda yang aktif di gerakan kapanduan untuk bersama mensukseskan event JOTA-JOTI tahun ini, sebagai sukarelawan ScoutLink JOTA-JOTI 2018. Sebagai relawan, kamu akan bekerja sebagai bagian dari tim yang mendorong percakapan di seluruh saluran ScoutLink, dan akan memberikan semua alat dan dukungan yang kamu butuhkan selama melaksanakan tugas.

Lalu, bagaimana cara untuk mendaftar sebagai relawan JOTI di ScoutLink?. Caranya cukup mudah, kunjungi tautan scoutlink.net/volunteer dan mengisi formulir pendaftaran yang telah tersedia seperti surel, nama, tanggal lahir, negara kebangsaan dan Nick yang akan digunakan . Pastikan juga Nick tersebut telah teregistrasi di saluran ScoutLink.

Di formulir nanti akan tersedia 3 pilihan bidang layanan yang bisa kamu pilih sebagai relawan yaitu:

1. IRC/Webchat, dimana kamu akan bertugas sebagai Operator atau Suporter Chanel ScoutLink selama event JOTA-JOTI berlangsung.

2. Teamspeak, dimana kamu akan bertugas untuk membantu menjaga saluran percakapan di server Teamspeak ScoutLink.

3. Minecraft, dimana kamu akan bertugas di server Minecraft ScoutLink.

Selain itu, juga ada form NSO (National Scouting Organisation) dan Membership Number yang bisa diisi dengan “Gerakan Pramuka” dan nomor KTA kamu. Isi juga kolom Languages dengan “Indonesian” atau jika kamu mengerti bahasa Inggris bisa menambahkan “English” dengan tanda koma ( , ) sebagai pemisah.

JOTA-JOTI adalah kegiatan rutin tahunan berskala internasional dalam rangka menghubungkan berbagai gerakan kepanduan di penjuru dunia. JOTA-JOTI dianggap sebagai media “termurah” untuk melaksanakan kegiatan jambore karena menggunakan teknologi sebagai media utamanya, sehingga bisa dilakukan di berbagai tempat dan tidak membutuhkan biaya yang mahal.

Jika kakak ingin lebih tau tentang kegiatan Jota-Joti, kakak dapat mengunjungi jotajoti.info untuk informasi dan penjelasan lengkap mengenai Jota-Joti atau mengunjungi webchat.scoutlink.net lalu bergabung di chanel #indonesian dan #help jika ada yang ingin ditanyakan terkait Jota-Joti. Jangan lupa untuk mengunjungi chanel terbaru kami, #youth dimana kakak dapat bertemu dengan pemuda kepanduan dari seluruh dunia dan bertegur sapa bahkan bertukar pengalaman tentang kepanduan disana.

Tahukah kamu kalau Pramuka menepati peringkat pertama jumlah partisipan Joti terbanyak di Scoutlink dengan jumlah 46.257 Unique IP Address ?

Salam Pramuka

Tinggalkan Komentar