Share This Post

Informasi & Teknologi

ScoutLink IRC Apps Telah Kembali

ScoutLink IRC Apps Telah Kembali

Salam Pramuka. Setelah sebelumnya pada bulan Mei lalu penulis menulis artikel mengenai hilangnya aplikasi ScoutLink IRC di tautan https://pramukapos.com/bambangbudip/mengenai-hilangnya-aplikasi-scoutlink-di-playstore.html, maka pada kesempatan kali ini ada kabar gembira yang ingin penulis sampaikan ke rekan-rekan sekalian, yaitu mengenai kembalinya ScoutLink IRC Apps di playstore pada tanggal 21 September kemarin.

Mungkin juga ada rekan yang penasaran, apa aplikasi ScoutLink IRC itu?. Lalu, bagaimana cara menggunakannya?. Nah, berikut ini penulis akan menuliskan sedikit penjelasan mengenai aplikasi tersebut.

IMG_20180922_092642_773.jpg

Aplikasi ScoutLink IRC adalah sebuah aplikasi yang berbasis sebuah client IRC yang memudahkan kamu untuk terhubung ke server IRC ScoutLink selama ber-JOTI nanti. Penggunaannya pun juga sangat mudah dan sederhana di mana hanya perlu menuliskan nick dan men-klik tombol “CHAT”, maka kamu bisa langsung terhubung ke server IRC ScoutLink dan tinggal memilih channel/saluran yang telah disediakan seperti #indonesian, #youth, #english dan sebagainya, lalu langsung melakukan chat secara biasa.

Aplikasi ini dibuat oleh salah satu senior Helper di ScoutLink yang menggunakan Nick fordy guna memudahkan pengguna yang memiliki perangkat mobile untuk bergabung ke server. Selain itu, bersama dengan dirilisnya kembali aplikasi ini di Playstore, juga terdapat beberapa pembaharuan aplikasi seperti pembaruan tampilan layar utama, perbaikan bug, dan perbaikan performa untuk Android 7.0 ke atas.

Ayoo, segera unduh dan update aplikasi ScoutLink IRC kamu di Playstore, mengingat bulan Oktober yang semakin dekat. Tapi punyaku memakai perangkat iOS kak, gimana dong ? Mohon maaf yang sebesar-besarnya karena saat memang aplikasi ini belum mendukung perangkat iOS, tapi jangan khawatir kamu tetap dapat bergabung melalui Web chat ScoutLink yang juga sama mudahnya untuk digunakan di tautan: webchat.scoutlink.net webchat ini pun juga berfungsi baik di browser mobile yang ada seperti Chrome, Firefox, Opera dan browser mobile lainnya.

Demikian informasi yang penulis bagikan. Jika kakak ingin lebih paham mengenai kegiatan JOTA-JOTI, kakak dapat mengunjungi jotajoti.info untuk penjelasan lengkapnya. Kunjungi pula channel #indonesian dan #help melalui aplikasi atau webchat ScoutLink jika ada yang ingin ditanyakan terkait teknis pelaksanaan JOTA-JOTI. ScoutLink juga telah membuka channel terbaru yaitu #youth, tempat berkumpulnya para pemuda pramuka kepanduan dari seluruh dunia. Jadi jangan lupa untuk berkunjung. Salam Pramuka

Tinggalkan Komentar