Share This Post

Media Sosial / Penataan Organisasi dan SDM / Rebranding Pramuka / Regional

KWARTIR RANTING TELUK SEBONG GELAR LATIHAN GABUNGAN

KWARTIR RANTING TELUK SEBONG GELAR LATIHAN GABUNGAN

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Teluk Sebong kwartir cabang bintan mengadakan kegiatan Latihan Gabungan Penggalang dan Penegak se Kwartir Ranting Teluk Sebong pada hari Kamis tanggal 25 Oktober 2018 di Lagoi Bay Kecamatan Teluk Sebong.

Kak Suharyanto selaku Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari delapan Pangkalan Gugusdepan SMP / Mts dan SMA se Kecamatan Teluk Sebong dengan total 160 peserta dengan mengangkat tema “Edukatif, Rekreatif dan Kolaboratif”.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan kepramukaan serta untuk mendapatkan pengalaman baru yang berbeda, menambah jumlah sahabat dan dapat mengamalkan apa yang didapat dalam kegiatan yang dimaksud, pungkasnya.

Kak Sri Heny, Camat Teluk Sebong selaku Ka. Mabiran bertindak sebagai Pembina Upacara Pembukaan Latihan Gabungan Kwarran Teluk Sebong, menyampaikan apresiasi kepada sekolah-sekolah yang telah mengembangkan kegiatan kepramukaan di gudepnya. Selain itu beliau berpesan, teruslah kembangkan ilmu kepramukaan, karena Pramuka mengajarkan generasi muda untuk bekerja secara tim, bukan bekerja secara individu. Akhirnya nanti akan lahir calon pemimpin-pemimpin handal dimasa yang akan datang, imbuhnya.

Pembina upacara juga menyerahkan SK penomoran gudep baru yakni SMA Tunas Bangsa dan penyerahan bendera Gerakan Pramuka dan Bendera WOSM ke masing masing Gudep yang di terima oleh perwakilan Ka.Mabigus. Turut hadir dalam pembukaan Latihan Gabungan Kwarran, diantaranya Anggota Mabiran, Andalan Ranting, para Ka. Mabigus dan para Pembina Pendamping.

Ade Chandra, salah seorang peserta dari golongan Penegak sangat senang bisa ikut kegiatan ini, walau sempat kehujanan, karena mereka tergabung dalam kelompok baru yang berasal dari gudep-gudep berbeda untuk melakukan suatu penjelajahan mengitari Danau Lagoi dan Pantai Lagoi Bay, sehingga mereka bisa berbagi ilmu dan pengalaman kepramukaan di sepanjang perjalanan.

Kegiatan ini berakhir pukul 15.00, yang ditutup secara resmi oleh Kak Hadiedwar selaku Wakil Ketua Kwarran Teluk Sebong. Beliau menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas kerjasama seluruh pihak yang telah berkontribusi untuk mensukseskan kegiatan ini.

Tinggalkan Komentar