Share This Post

Informasi & Teknologi

PEMBUKAAN KEGIATAN LATIHAN PENGEMBANGAN KEPEMIMPINAN TINGKAT CABANG TAHUN 2018

PEMBUKAAN KEGIATAN LATIHAN PENGEMBANGAN KEPEMIMPINAN TINGKAT CABANG TAHUN 2018

LUWU TIMUR, Kak Drs La Besse selaku ketua harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Luwu Timur membuka secara resmi kegiatan Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Tingkat Cabang Tahun 2018 yang berlangsung di aula sekretariat Pramuka, Malili, Jum’at sore (19/10). Hadir dalam acara pembukaan LPK Cabang,  unsur dari Andalan Cabang gerakan pramuka kwarcab Luwu Timur.
Kegiatan LPK Mengambil tema “Terciptanya Kader Pemimpin Masa Depan Yang Terkemuka Melalu Gerakan Pramuka” yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas generasi muda yang siap menjadi pemimpin yang inspiratif. Kegiatan LPK Tingkat cabang tahun 2018 ini akan berlangsung dari tanggal 19-23 Oktober 2018. Kegiatan ini diikuti oleh anggota Dewan Kerja ranting sekabupaten Luwu Timur. Jumlah peserta yang hadir saat ini adalah 19 orang Purta dan 5 orang Putri, Jumlah keseluruhan 24 Orang,
Adapun Kwartir Ranting yang tidak mengirimkan peserta yaitu Kwarran Burau, Selama pelatihan para peserta akan mendapatkan materi diantaranya : Orientasi Kegiatan & Dinamika Kelompok,  Kepemimpinan Dan Pemecahan Masalah, Sosialisasi Pola Pembinaan 176 Tahun 2013, Kapita Selekta Dewan Kerja,  Manajemen sistem Administrasi, Tehnik Pembuatan Proposal dan Sistem Perencangan Pengelolaan Anggaran, Publik Speaking, Tehnik Loby dan Negosiasi, Peranan Pramuka Dalam Kamtibmas, Tehnik Berpidato,  Tehnik Persidangan dan Cara Pengsmbilan Keputusan, Outbond dan Outdoor Activity.

Tinggalkan Komentar