Share This Post

Regional

JOTA-JOTI KWARTIR CABANG KOTA TASIKMALAYA

JOTA-JOTI KWARTIR CABANG KOTA TASIKMALAYA

Kwarcab Kota Tasikmalaya-Jum’at (19/10/18) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya mengadakan kegiatan Jota-Joti tahun 2018. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Waka Bidang Huminfo Kwarcab Kota Tasikmalaya Drs. Eri Kustiaman, M.Pd. -LT. Kegiatan Jota-Joti dilaksanakan di dua tempat, untuk Joti diadakan di Sekertariat Kwartir Cabang Kota Tasikmalaya, sedangkan untuk Jota sendiri diadakan di gedung Orari Kota Tasikmalaya.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 159 peserta Penggalang, Penegak dan Pandega. Kegiatan Jota-Joti (Jamboree On The Air and Jamboree On The Internet) adalah kegiatan yang mempertemukan Pramuka atau Pandu dari Indonesia serta Dunia. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dari seluruh Pramuka yang ada di Indonesia, serta memperkanalkan diri kepada Pandu seluruh dunia.

Kegiatan Jota-Joti merupakan kegiatan yang selalu diadakan setiap tahun. Berbeda dengan Jamboree pada umumnya yang diadakan 5 tahun sekali. Jota-Joti adalah agenda WOSM dalam rangka mempererat tali persaudaraan Pandu-pandu di bawah naungan World Scout Movement (WOSM). /ISJ0932

Tinggalkan Komentar