Share This Post

Rebranding Pramuka

Menjadi seorang pramuka Penegak

Menjadi seorang pramuka Penegak

Menjadi seorang Pramuka penegak sebenarnya simple terkadang sering keliru dan banyak terjadi di berbagai wilayah contoh pramuka yang ada di gugus depan sekolah, terus mengapa gugus depan sekolah apa permasalahannya? Persalahan ialah rata-rata disaat seorang peserta didik lulus SMP banyak ber umur dengan normalnya yaitu 15 tahun disaat dia lulus pastilah  melanjutkan ke SMA/SMK Sederajat dan pasti ingin lagi masuk ke dunia pramuka.

Seorang penegak menurut aturan yaitu 16-20 tahun sehingga sering kekeliruan ini terjadi ada yang masuk sekolah sdh di anggap seorang penegak sebenarnya seorang peserta didik bisa di anggap penegak melalu beberapa tahapan yaitu mendaftarkan dirinya kepada gugus depan sebagai tamu ambalan dengan syarat sudah pindah golongan dari penggalang ke penegak melalui upacara pindah golongan.

Pada saat mendaftarkan diri sebagai tamu ambalan dilakukanlah upacara penerimaan calon penegak, calon penegak ini dengan masa 3 bulan lamanya dan ia di nyatakan sebagai anggota penegak di gugus depan.

Kalau ada kekeliruan tolong di perbaiki biar kita perbaiki bersama

Tinggalkan Komentar