Share This Post

Media Sosial

Kemah Jurnalistik Kota Bogor Membentuk Karakter Menulis dan Membaca

Kemah Jurnalistik Kota Bogor Membentuk Karakter Menulis dan Membaca

Bogor – Ratusan anggota Gerakan Pramuka Kota Bogor menghadiri kegiatan Perkemahan Jurnalistik yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Kota Bogor tanggal 12-14 Mei 2017. Perkemahan ini bertempat di Villa Suganda, Jl. Raya Bubulak, Cifor, Kecamatan Bogor Barat, Jawa Barat.

Peserta Kemah Jurnalistik bukan hanya dari Kota Bogor saja, tetapi ada juga dari luar Kota Bogor, seperti Kota Depok, Kabupaten Bogor, dan Kota Sukabumi. Perkemahan ini diselenggarakan selama 3 hari 2 malam yang bertujuan untuk membentuk karakter anggota Gerakan Pramuka, khusunya Kota Bogor, untuk gemar menulis dan membaca.

Perkemahan Pramuka dibuka oleh Waka Harian Kwarcab Kota Bogor. Beliau yang membuka dikarenakan Ketua Kwarcab Kota Bogor berhalangan hadir karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan.

Berbagai macam ilmu mengenai Jurnalistik disampaikan di perkemahan ini. Pada hari pertama, para peserta melakukan kunjungan kedua tempat media ternama, yakni RRI Bogor dan Radar Bogor. Di RRI Bogor, para peserta dijelaskan cara-cara melakukan siaran radio yang baik. Sedangkan di Radar Bogor, para peserta dijelaskan cara menulis berita yang menarik minat orang untuk membaca.

Pada hari kedua, tepatnya saat Jumpa Tokoh, para peserta berjuma dengan Andalan Nasional Kwarnas Gerakan Pramuka Bidang Kominfo, Kak Habibie. Dia menjelaskan semboyan Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita.

Pada malam harinya, tepatnya saat Api Unggun, para peserta dari berbagai kontingen menampilkan Pentas Seni. Ada yang menampilkan yel-yel, jaipongan, menyanyi, pencak silat, dan puisi berantai.

Hari Ketiga para peserta melakukan Giat Bakti Masyarakat dengan membersihan area sekitar perkemahan dan sekitar perumahan yang dekat dengan perkemahan. Acara ditutup oleh Kak Wali selaku Sekertaris Kwarcab dengan pengumuman pemenang Giat Prestasi.

Tinggalkan Komentar