Share This Post

Rebranding Pramuka

Rajawali ‘Terbang’ ke Lomba Tingkat V Nasional

Rajawali ‘Terbang’ ke Lomba Tingkat V Nasional

 

Kegiatan yang mengambil motto “Satyaku Ku Darmakan, Darmaku Ku Baktikan” dan tema “Jati Diriku, Prestasi Reguku, Tri Satya Janjiku, Dasa Darma Amalanku” ini sekaligus menjadi seleksi bagi regu yang akan dikirim dalam LT V (LT Nasional) pada tahun 2017. Satu regu putra dan satu regu putri yang keluar sebagai “Regu Berprestasi Tinggi” (Juara Pertama) akan mewakili Kwarda Jawa Barat dalam Lomba Tingkat Nasional (LT V).

Kwarcab Ciamis yang diwakili oleh Regu Rajawali (putera) berhasil menjadi jawara pada Lomba Regu Pramuka Penggalang Tingkat Jawa Barat (LT-IV) yang dihelat tanggal 22-26 November 2016 bertempat di Bumi Perkemahan Letjen TNI (Purn) DR (HC) H. Mashudi, Kiarapayung, Jatinangor, Sumedang. Dan tentu saja Kwarcab Ciamis berhak mewakili Jawa Barat pada Lomba Tingkat V Nasional yang rencananya akan dilaksanakan bulan Oktober 2017 bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Ini seperti mimpi. Ini kenyataan. Kita juara ” Ungkap kak Heru Hikmat Nugraha, Pembina Pendamping Regu Rajawali dari Pangkalan MTs Negeri Rajadesa (MTs N 13 Ciamis) dengan haru sekaligus bangga. Beliau melanjutkan bahwa “perjuangannya berlatih siang dan malam terbayar dengan sepadan, dan semua ini tidak akan teraih tanpa kerjasama, ya kerjasama dan do’a tentunya

Regu Rajawali yang beranggotakan, Rayi Abdurahman (Pemimpin Regu), M. Fadil Maulana (Wakil Ketua Regu), Hilman Faridz, Rudi Setiawan, Fahmi Fahmudin, Abdul Mulyana, Jana Rahayu dan Aan Afandi. “Alhamdulillah. Luar biasa. Kami rasanya tak percaya. Terimakasih kakak-kakak Pembina yang telah membimbing kami, dan kepada Ketua Mabigus yang telah mendukung kami dengan totalitas” ucap Rey, sapaan Rayi Adbdurahman Ketua Regu Rajawali.

Adapun regu puteri meraih menempati posisi kesebelas dari 27 Kwarcab, hal ini tidak terlalu mengecewakan mengingat banyak materi dan jenis lomba yang ‘baru’, baik dari segi metode, penyajian ataupun mata lombanya. Karena, LT IV Jawa Barat merupakan Kwarda pertama di Indonesia yang melaksakan kegiatan LT IV berbasis Informasi dan Tekhnologi (IT), dari mulai registrasi, pengisian soal-soal dan mteri lomba.

Tugas berat menanti Regu Rajawali yang telah terbang menuju Lomba Regu Pramuka Penggalang Tingkat Nasional (LT-V), karena mesti mempertahankan status Juara Umum yang dipegang oleh Jwa barat lima tahun yang lalu. Jadi, tetap berlatih, jaga semangat dan motivasi serta jangan lupa berdo’a untuk jadi Pramuka Penggalang mandiri, berprestasi menuju Pramuka Jabar Kahiji. Dan kita lihat, setinggi mana Rajawali ini terbang? ^FDJ^

Tinggalkan Komentar