Share This Post

Penataan Organisasi dan SDM

Acara PTA Angkatan II dan Musyam I Gudep Persiapan SMK Negeri 5 Kota Tangerang Selatan Berjalan LAncar

Acara PTA Angkatan II dan Musyam I Gudep Persiapan SMK Negeri 5 Kota Tangerang Selatan Berjalan LAncar

Pamulang 27 Februari 2017

Salam Pramuka,

SMK Negeri 5 Kota Tangerang Selatan telah menyelenggarakan kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan angkatan II dengan jumlah peserta yang ikut sebanyak 11 orang. Kegiatan yang dilakukan selama tiga hari (24 – 26 Februari 2017) cukup menarik dan seru. Acara dibuka oleh Kak Rohmani Yusuf, S.Pd. M.Pd selaku Kepala Sekolah dan Ka Mabigus dengan didampingi beberapa Pembina dan Pengurus Mabigus.  Di hari pertama acara diisi dengan penguatan materi kepramukaan oleh Kak Nandang ACS selaku Sekretaris Kwarcab Kota Tangerang Selatan, dilanjutkan materi motivasi kebangsaan oleh Kak Tariman, P.Si (Purna DKC Kota Tangerang Selatan periode 2009 – 2014).

Di hari kedua acara meliputi senam pagi bersama, apel pagi dan kerja bakti bersih lingkungan sekolah. Siang harinya dilanjutkan dengan sidang Musyawarah Ambalan I dengan peserta sebanyak 31 orang pramuka Penegak  tingkat Bantara. Malam hari dimeriahkan dengan acara unggun dengan tampilan pentas seni masing – masing sangga.

Pada hari ketiga acara diisi dengan kegiatan tanya jawab pertanggungjawaban SKU untuk kenaikan tingkat dari Bantara ke Laksana serta Prosesi Penerimaan Tamu ambalan. setelah selesai acara ditutup dengan Upacara Pelantikan Kenaikan tingkat sekaligus upacara penutupan. Salah seorang peserta menuturkan bahwa acara kemah tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana para peserta dan panitia sangga kerja cukup kompak. Ini terlihat dari rahut wajah peserta di saat selepas upacara penutupan.

Tinggalkan Komentar