Share This Post

Rebranding Pramuka

Sako Ma’arif NU Tegal Jaring Peserta Pergamanas II

Sako Ma’arif NU Tegal Jaring Peserta Pergamanas II

SLAWI – Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU Kabupaten Tegal menjaring Calon Peserta Perkemahan Pramuka Penggalang Ma’arif Nasional (Pergamanas) II tahun 2019, Minggu (7/9) di SMK NU 1 Slawi kompleks Gedung PCNU setempat.

Ketua Sako Pramuka Ma’arif NU Tegal Haryono mengatakan, sedianya Pergamanas II Tahun 2019 akan dilaksanakan pada 19 – 23 Februari 2019 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Namun karena musibah gempa dan sesuai surat edaran terbaru Pengurus Sako Ma’arif NU Nasional, maka lokasi Pergamanas II dipindahkan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta.

“Seleksi ini bertujuan untuk memilih Pramuka Penggalang Maarif yang akan mengikuti perhelatan 4 tahunan Pergamanas II. Dengan seleksi tentu akan diperoleh anggota yang cakap dan nantinya akan dilakukan Training Center (TC) sehingga mempunyai bekal cukup untuk berbaur bersama Pramuka Penggalang Ma’arif se-Nusantara,” katanya

Ia menjelaskan, materi seleksi terdiri atas tes tertulis meliputi pengetahuan kepramukaan, pengetahuan umum, ke-NU-an dan Aswaja serta tes wawancara.

“Peserta seleksi terdiri atas anggota Pramuka Penggalang utusan SMP/MTs dilingkungan Maarif NU Kabupaten Tegal. Nantinya akan kita pilih sejumlah 32 Penggalang terbaik Putra dan Putri,” jelasnya.

Ketua LP Maarif NU Kabupaten Tegal H Alfatah menyampaikan, menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi anggota Pramuka yang bisa mengikuti kegiatan tingkat nasional seperti Pergamanas II. “Kesempatan tidak datang dua kali, apalagi Pergamanas ini digelar 4 tahun sekali,” ujarnya.

Alfatah berharap, kontingen terpilih nantinya dapat tampil maksimal dikancah nasional.

“Kita berharap kontingen yang berkualitas, sehingga dapat berkompetisi secara sehat meski kegiatan mengutamakan jalinan ukhuwah antar-Pramuka Sako Maarif se-Nusantara,” tandasnya. CJ1128

Tinggalkan Komentar