Share This Post

Rebranding Pramuka

Ini Dia 5 Artis Cantik yang Ikut Pramuka (Bagian I)

Ini Dia 5 Artis Cantik yang Ikut Pramuka (Bagian I)

1/ Ine Febriyanti

(Sumber: screeshoot dari video https://youtu.be/EwvtnvmlR9M)

(Sumber: screeshoot dari video https://youtu.be/EwvtnvmlR9M)

Artis kelahiran Semarang, 18 Februari 1976, dan mengawali karier di dunia model ini mengaku sangat bangga dengan seragam Pramuka-nya. Bahkan, sejak kelas IV SD Ine (sapaan akrab Ine Febriyanti) sudah ikut Pramuka. “Saya terkesan dengan Pramuka ketika mengikuti kegiatan berkemah. Saya suka naik gunung dan segala aktivitas pencinta alam yang menumbuhkan sikap berani, cekatan, dan tangkas. Semua itu berkat ikut Pramuka,” ujarnya.

Ine tak hanya mahir di dunia akting dan teater, kini aktif sebagai Pengurus Pramuka. Saat ini dia tergabung dalam Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Periode 2013-2018 sebagai Andalan Nasional Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Kerja Sama (Renbangma).

2/ Olivia Zalianty

(Sumber: radarpena.com)

(Sumber: radarpena.com)

Olivia Zalianty sudah lama tak terlihat di layar kaca. Ternyata, selama ini aktris berusia 34 tahun itu lebih memilih mengikuti berbagai kegiatan sosial, salah satunya jadi Duta Pramuka.”Kalau sekarang sih aku lagi menikmati jadi Duta Pramuka. Aku senang sekali karena berbagai macam kegiatan Pramuka yang bisa menjadi inspirasi anak-anak dalam mengembangkan diri,” katanya.

Bintang film “Ada Apa Dengan Cinta” itu menceritakan sedikit pengalamannya sebagai Duta Pramuka, salah satunya ikut serta dalam kegiatan sukarela untuk menjaga lingkungan.”Aku banyak mengikuti kegiatan postif. Salah satunya acara absolut lingkungan gaul bersama pramuka. Kita bersih-bersih di tempat wisata. Kita juga mengajak anak pramuka untuk mengerti daerahnya,” ujarnya.

3/ Dina Mariana

(Sumber: Humas Kwarnas)

(Sumber: Humas Kwarnas)

Siapa yang tak mengenal artis Dina Mariana, dia terkenal sebagai penyanyi cilik era 70-an, bersama Adi Bing Slamet, Ira Maya Sopha, Diana Papilaya, Nourma Yunita, Sari Yok Koeswoyo, Iyut Bing Slamet, dan Chicha Koeswoyo.

Selama kariernya, Dina telah merilis 35 album dan membintangi 21 film layar lebar, 1 Sinetron seri 26 episode, dan 3 sinetron lepas. Kini, Dina aktif di Kwartir Nasional Gerakan Pramuka sebagai Andalan Nasional urusan Hubungan Luar Negeri.

4/ Alisia Rininta Soemodilogo

(Sumber: kapanlagi.com)

(Sumber: kapanlagi.com)

Alisia Rininta Soemodilogo adalah artis asal Jakarta kelahiran 22 November 1991. Dia bermain film “Hasduk Berpola”, yang mengangkat tema tentang nasionalisme dan patriotisme berlatar kegiatan Pramuka. Dalam film ini, dia berperan sebagai Nuri.

Alisia menceritakan tentang bagaimana proses syuting film hasduk berpola. Lebih serunya lagi, dia menceritakan bahwa dulu saat masih sekolah pernah ikut Pramuka, karena pramuka itu mengajarkan kemandirian, kebersamaan.Menurutnya, Pramuka bisa menjadikan pembentukan karakter yang baik dan memiliki semangat patriotisme sehingga makin banyak teman.

Beberapa film yang pernah dibintanginya, 7 Misi Rahasia Sophie (2014), Slank Nggak Ada Matinya (2013), Hasduk Berpola (2013), dan Radio Galau FM (2012).

5/ Mietha Thamrin

(Sumber: FB Andi Satria)

(Sumber: FB Andi Satria)

Artis yang akrab disapa Mietha ini lahir di Bandar Lampung, 14 Mei 1993. Kariernya berawal saat dia duduk di kelas III SMP sebagai pemeran FTV. Pada 2013 putri bungsu dari tiga bersaudara petugas kepolisian ini bermain film layar lebar pertamanya yang berjudul Satu Hati Sejuta Cinta. Dia juga sekali-kali tampil sebagai model iklan. Beberapa film yang pernah dibintanginya ialah Hasduk Berpola (2013) dan Satu Hati Sejuta Cinta (2013).

 

Tinggalkan Komentar