Share This Post

Media Sosial / Pramuka Peduli

Mirip Aksi Tina Talissa, Anggota Pramuka Ini Laporkan Jalan Rusak di Lintas Sumatra

Mirip Aksi Tina Talissa, Anggota Pramuka Ini Laporkan Jalan Rusak di Lintas Sumatra

JAKARTA – Motto “Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita” benar-benar dipraktekan oleh Fortuna Apriliani (15). Dia adalah anggota Pramuka dari Gugus Depan (Gudep) SMPN 3 Kabupaten Solok, Sumatra Barat.

Lewat link video https://www.instagram.com/p/BP2UDtKB_y8/ yang diupload akun IG @harius_yoyon, Fortuna membuat liputan langsung terkait jalan rusak dan berlubang di Lintas Sumatra, Kota Solok, Minggu (29/1/2017). Sekilas penampilan siswi hitam manis yang mengenakan seragam Pramuka ini mirip aksi presenter TV terkenal Tina Tallisa.

Dalam liputan berdurasi 42 detik itu, Fortuna melaporkan, di jalan Lintas Sumatra, Kota Solok terdapat beberapa lubang besar yang menganggu lajunya kendaraan yang melintas, kemudian di lokasi juga ditemukan jalur rel kereta api yang sudah tidak beroperasi. Akibatnya, jalan lintas tersebut sering timbul kemacetan serta kecelakaan.

“Di jalan ini sering timbul kecelakaan, kami dan warga setempat berharap jalan ini segera diperbaiki. Salam Pramuka,” kata Fortuna dalam laporannya pukul 20:00 WIB tadi.

Terkait aksi positif itu, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault memujinya dan memberikan tanggapan melalui akun IG @adhyaksadault. “Video yang dibuat ini keren, Fortuna Apriliani sudah mempraktekan motto Kwarnas “Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita,” ujarnya.

 

 

“Saya bangga sekali pada Fortuna, di tangannya telepon genggam, medsos, dan internet menjadi lebih bermakna. Terima kasih untuk orang tua, guru, pembina pramukanya. Terima kasih juga untuk akun @harius_yoyon yang sudah memvideokan,” ujar Adhyaksa.

Tinggalkan Komentar