Share This Post

Regional

UPACARA HARI PRAMUKA KE-57 KWARCAB KAPUAS

UPACARA HARI PRAMUKA KE-57 KWARCAB KAPUAS

Sabtu, 27 Oktober 2018G

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kapuas-Kalteng,melaksanakan upacara peringatan hari Pramuka ke-57 di lapangan stadion Panunjung Tarung Kapuas. Tepat pukul 14.00 WIB ratusan pasukan berseragam Coklat dengan Kacu merah putih memenuhi area stadion olahraga, mereka terdiri Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega di lingkungan Kwartir Cabang Kapuas.

Di awali dengan upacara adat ambalan sebagai penanda di buka nya perkemahan dalam rangka hari Pramuka ke-57, bertindak sebagai pembina upacara Kak. RIANOVA, SH selaku ketua kwartir Cabang 1503 Kapuas, pekemahan dilaksanakan selama 3 hari bertempat di lapangan Sanggar Bhakti Kwarcab Kapuas di ikuti oleh penggalang dan penegak, di rangkai di juga dengan Bazaar Siaga pada hari minggu tgl 28 oktober 2018 pukul 08.00 WIB.

20181027160308.JPG
Puncak kegiatan yaitu upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-57 tahun 2018, kak. Drs. H. NAFIAH IBNOR (wakil Bupati Kapuas) mewakili Ka. Mabicab Kapuas sebagai pembina upacara, membacakan kutipan amanat dari Ketua Kwarnas dan juga mengingatkan kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka Khususnya yang berada di lingkup Kwarcab Kapuas agar bisa menjadi generasi muda yang berkarakter, memiliki semangat dan jiwa patriotisme serta peduli terhadap lingkungan, pada akhir amanatnya beliau menegaskan agar Pramuka tetap mempedomani semangat Pramuka Perekat NKRI dan Generasi Milenial Pemersatu Bangsa. Pada akhir upacara di berikan juga Tanda Penghargaan berupa Lencana Pancawarsa kepada 22 orang anggota dewasa di Kwarcab Kapuas. (HENDI 1516-Tim)

Tinggalkan Komentar