Share This Post

Penataan Organisasi dan SDM

DKD Sulteng Gelar Sidparda 2018

DKD Sulteng Gelar Sidparda 2018

PALU – Dewan Kerja Daerah (DKD) Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah gelar Sidang Paripurna Daerah (Sidparda) Penegak dan Pandega 2018 di Hotel Parama Su Jalan Domba Palu, Jum’at (11/05/2018). Sidang tahunan itu dibuka oleh Ketua Harian Kwarda Sulteng Kak Baharudin HT.

Dalam sambutannya, Kak Baharudin menyatakan keutamaan pembinaan generasi muda melalui Pramuka. “Kepramukaan adalah candradimuka-nya pembinaan kader bangsa dan negara. Pemuda Pramuka harus bersama bekerja dalam pemikiran cerdas, semangat tinggi dan jiwa kesatria dalam pelakaanaan Sidparda Sulawesi Tengah,” tegas Kak Bahar.

“Sebagai kader bangsa, melalui Sidparda suara muda-mudi Pramuka dibutuhkan dalam bentuk evaluasi rapat kerja daerah (Rakerda) sebagai langkah pengendalian organisasi,” terang Ketua Dewan Kerja Nasional (DKN) Kak Yudha Adhyaksa saat ditemui di Aula Hotel Parama Su Palu.

“Sidparda merupakan langkah pengendalian oprasional organisasi, karena Dewan Kerja ialah badan kelengkapan Kwartir,” terang Kak Yudha.

Kegiatan diawali dengan arahan Ketua Dewan Kerja Nasional (DKN) Kak Yudha Adhyaksa yang menyatakan prinsip organisasi ideal. “Organisasi yang ideal terdiri dari SDM dan aturan yang baik. Kalau SDM bagus tapi aturan tidak dimengerti itu kegagalan, begitu sebaliknya,” kata Yudha.

Tinggalkan Komentar