Share This Post

Hiburan

Perkajum Tingkatkan Loyalitas Bela Negara Santri

Perkajum Tingkatkan Loyalitas Bela Negara Santri

Pendidikan dan pembelajaran bukan hanya didapatkan di sekolah atau bahkan hanya di ruang kelas. Namun juga di lingkungan rumah, masyarakat, bahkan alam.

Pada tanggal 9 dan 10 Maret 2017, Koordinator Gerakan Pramuka Gudep 01.079 gelar Perkajum (Perkemahan Kamis dan Jum’at). Kegiatan ini khusus bagi anggota DKK (Dewan Kerja Koordinator) yang terdiri dari tiga group, yaitu group 1, 2 dan 3. Setiap group beranggotakan siswa kelas I, II, III dan IV TMI.

Perkemahan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kwartir Daerah (Kwarda) Sulteng Paneki. Koordinator Harian Majelis Pembimbing, Kak Mabikori berkesempatan membuka perkemahan tersebut, diĀ Gedung BPPMI Ngatabaru.

Perkajum kali ini dirangkai dengan giat tadabur alam (cross country) yang merupakan agenda tahunan.

“Dengan diselenggarakannya Perkajum diharapkan peserta didik Gerakan Pramuka Pondok Modern Al-Istiqamah Ngatabaru mendapatkan pengalaman, pendidikan dan pengetahuan yang akan didapatkan dari alam, yang menginformasikan kepada setiap siswa bahwa begitu indahnya ciptaan sang maha Khalik Allah ta’ala yang harus disyukuri sehingga dapat meningkatkan Iman dan kesadaran pemuda untuk menjaga ekosistem alam Indonesia sebagai wujud bela Negara,” ujar Kak Hidayaturrahman Syam, S.Pd.I, pada malam api unggun, Kamis( (9/3/2017) malam.

Tinggalkan Komentar