Share This Post

Penataan Organisasi dan SDM

Gerakan Pramuka Kwarcab Jakarta Utara Adakan Kursus Keterampilan Kepramukaan

Gerakan Pramuka Kwarcab Jakarta Utara Adakan Kursus Keterampilan Kepramukaan

JAKARTA UTARA – Kwartir Cabang Jakarta Utara menyelenggarakan Kursus Keterampilan Kepramukaan yang dilaksanakan pada Sabtu, 15 September 2018 di Jakarta Islamic Center (JIC).

Kak Darpi, Sekretaris Kwarcab yang mewakili Ketua Kwarcab Pramuka Jakarta Utara mengatakan, kegiatan K3 ini diikuti 130-an peserta pelatih siaga, penggalang dan pelatih penegak dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan ketrampilan para pelatih. “Kegiatan ini agar diikuti dengan sungguh-sungguh, karena nantinya para pelatih akan meneruskan ke adik – adik pramuka,” kata Kak Darpi dalam sambutannya.

Untuk materi yang disampaikan antara lain upacara buka latihan masing masing tingkat, orientering, mountenering, pionering dan pertolongan pertama gawat darurat (PPGD) serta upacara penutupan latihan di masing-masing tingkatan.

Sedagkan Ketua Kwaran Cilincing Kak H. Umar Mukri mengirimkan 50 peserta. Ini mupakan kesempatan yang baik untuk meningkatkan kemampuan para pelatih Pramuka, diharapkan ke depan juga harus dilakukan, karena Gugus Depan masih membutuhkan pelatih kepramukaan.

FB_IMG_1537030694716.jpg

IMG-20180916-WA0028.jpg

IMG-20180916-WA0019.jpg

Tinggalkan Komentar