Share This Post

Hijau / Kerelawanan / Pramuka Peduli / Regional

Aksi bersih Pantai Masceti Pramuka Peduli dan Saka Wira Kartika Kodim 1616

Aksi bersih Pantai Masceti Pramuka Peduli dan Saka Wira Kartika Kodim 1616

Pramuka Peduli Gianyar dan Saka Wira Kartika Kodim 1616 Gianyar melaksanakan giat aksi bersih-bersih. (28/10/2018) Kegiatan Bhakti Pramuka Saka Wira Kartika ini dilaksanakan dalam rangka HUT Saka Wira Kartika ke-11.Adapun lokasi yang dibersihkan para anggota Pramuka diantaranya pesisir Pantai Masceti dan areal Pura Masceti Desa Medah an.

IMG-20181028-WA0011.jpg

“Kita berharap karya bakti Pramuka ini bisa menumbuhkan kepedulian kepada lingkungan, sehingga manfaatnya dirasakan bersama dan harus terus digalakan oleh anggota Pramuka” kata Kasdim Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf Gede Marta Santosa, A.Md.

Acara Bakti Pramuka Saka Wira Kartika ini juga bertepatan dengan Hari Habitat Nasional dan kegiatan Gerakan Indonesia Bersih 2018 yang dilaksanakan di Pantai Masceti dan diikuti oleh seluruh elemen masyarakat. Wakil Ketua Pramuka Peduli Kwartir Cabang Gianyar Dewa Ngakan Ngurah Adi mengungkapkan bahwa Pramuka harus terus melaksanakan kegiatan yang menjadi cerminan implementasi pengamalan dari Dasa Darma Pramuka.

“Aksi bersih-bersih ini tak boleh hanya berhenti sampai disini, namun terus ditumbuhkan semangatnya oleh anggota Pramuka dan dilaksanakan mulai dari diri sendiri, keluarga, sekolah dan masyarakat” ungkapnya

Selain Pramuka Peduli dan Anggota Saka Wira Kartika. Kegiatan ini melibatkan pula anggota Pramuka Kwartir Ranting Blahbatuh. Untuk diketahui Saka Wira Kartika merupakan salah satu satuan karya Pramuka yang bersifat nasional yang terbentuk melalui kerjasama antara Kwartir Nasional dan TNI AD.

Tinggalkan Komentar