Share This Post

Hijau

Pramuka Penegak Kabupaten Karo Ikuti Kegiatan Perkemahan Gabungan 2017 di Berastagi

Pramuka Penegak Kabupaten Karo Ikuti Kegiatan Perkemahan Gabungan 2017 di Berastagi

Berastagi, Sumatera Utara – Kegiatan perkemahan gabungan Pramuka Penegak Kabupaten Karo 2017 diadakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar Pramuka Penegak Kwartir Ranting Kaban Jahe dan Berastagi. Kegiatan itu mengangkat tema cinta alam dan menjalin silahturahmi antar Pramuka Penegak.

Perkemahan Gabungan (pergab) ini sendiri merupakan pertemuan antar Pramuka, untuk membina kerjasama dan persatuan dan persaudaraan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari 2 malam yakni pada tanggal 29 april – 1 mei dan bertempat di Taman Hutan Raya Berastagi.

Dengan memanfaatkan dasa darma ke-2 sebagai tema, kegiatan-kegiatan yang disusun oleh panitia pun tidak jauh dari tema, seperti penanaman pohon, pelatihan tanggap becana, survival, penyuluhan narkoba dan berbagai games seru untuk menghibur para peserta.

Kegiatan perkemahan ini selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, juga bertujuan untuk menanamkan rasa peduli terhadap alam, dan mengajak generasi muda atau tunas tunas bangsa untuk menjadi seorang yang tangguh dan dapat berperan aktif dalam masyarakat serta dapat merealisasikan tri satya dan dasa dharma dalam kehidupan sehari hari.

Tinggalkan Komentar