Share This Post

Kesehatan

KWARCAB GORONTALO SIAP GELAR KEGIATAN APEL BESAR DALAM RANGKA HUT PRAMUKA KE 57 DAN PERKEMAHAN BAKTI SAKA BAKTI HUSADA TINGAKT CABANG TAHUN 2018

KWARCAB GORONTALO SIAP GELAR KEGIATAN APEL BESAR DALAM RANGKA HUT PRAMUKA KE 57 DAN PERKEMAHAN BAKTI SAKA BAKTI HUSADA TINGAKT CABANG TAHUN 2018

Gorontalo, Limboto–Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gorontalo siap menggelar kegiatan Apel Besar dalam rangka HUT pramuka ke 57 dan Perkemahan Bakti Saka bakti Husada TingkAt Cabang Tahun 2018.

Kegiatan tersebut rencananya akan digelar pada tanggal 7-12 November 2018  bertempat di Bumi Perkemahan Bongohulawa Limboto.

Adapun tema yang diusung pada kegiatan  yakni “ Gerakan Pramuka Sebagai Agent Of Change, Wujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ”

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Kak DR. Roni Sampir,S.Kep, M.Kes  yang merupakan Ketua Panitia pelaksana kegiatan Apel besar dalam rangka HUT pramuka ke 57 dan Perkemahan Bakti Saka bakti Husada Tingkat Cabang Tahun 2018

mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang diusulkan pada pelaksana Rapat Kerja Cabang Tahun 2017 yakni Perkemahan Bakti Saka Bakti Husada Tingkat Cabang Tahun 2018. Dan pada kesemptan itu juga akan diadakan Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Satuan Karya Bakti Husada dan Pimpinan Satuan Karya Bakti Husada Tingkat Kwartir Cabang Gerakan pramuka Gorontalo.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa tujuan umum dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan peran serta pramuka dalam Bidang Kesehatan. “Peserta dalam kegiatan kali ini adalah Pramukagolongan  Penegak dan pandega utusan dari 19 Kwartir Ranting yang ada di Kabupaten Gorontalo, masing-masing perutusan terdiri dari 8 Putra dan 8 Putri.

Ditempat terpisah kak Ivon Riyanto Abdullah, S,KM, M.Kes selaku Pimpinan Satuan Karya Bakti Husada Tingkat Kwartir Cabang Gorontalo mengatakan bahwa Satuan karya Bakti Husada kabupaten Gorontalo selalu berpartisipasi pada kegiatan Cabang, Daerah bahkan Nasional, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir Saka bakti Husada selalu mengirim perwakilan pada kegiatan perkemahan bakti Saka Bakti Husada Tingkat nasional.

Kiranya pada kegiatan Perkemahan bakti Saka bakti husada tingkat cabang Tahun 2018ini  bisa melahirkan kader-kader kesehatan yang bisa Mewujudkan Gerakan Masyarakat hidup sehat sesuai tema Gerakan Pramuka sebagai Agent Of Change, Ucap kak Ivon.

Tinggalkan Komentar