Share This Post

Rebranding Pramuka

Jambore SDI Al Azhar Gelorakan Prestasi Kepramukaan

Jambore SDI Al Azhar Gelorakan Prestasi Kepramukaan

JAKARTA – Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Azhar bekerjasama dengan K3S SDIA se-Indonesia mengadakan kegiatan Jambore SDI Al Azhar se-Indonesia ke 7 di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, pada tanggal 16 – 18 Februari 2017. Kegiatan ini mengangkat tema “Melalui Jambore SDI Al Azhar Kita Gelorakan Prestrasi Kepramukaan.”

Ketua Umum YPI Al Azhar Kak H. M. Suhadi menjelaskan, Jambore ke 7 ini merupakan kegiatan 2 tahunan Pramuka Penggalang dalam bentuk perkemahan, yang dilaksanakan sebagai usaha membentuk watak, melatih kedisiplinan, kepemimpinan dan kemandirian peserta.

“Sehingga adik-adik diharapkan menjadi pribadi seutuhnya, yang dilandasi Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Ini sebagai bekal adik-adik untuk menghadapi masa depan,” jelas Pembina Upacara Pembukaan Kak Suhadi di hadapan peserta Jambore, Kamis (16/2/2017).

Setelah itu, Kak Suhadi memukul gong sebagai tanda bahwa Jambore SDI Al Azhar se-Indonesia ke 7 secara resmi dibuka.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault yang hadir saat pembukaan mengucapkan selamat dan sukses untuk Jambore Nasional VII SD Islam Al Azhar. Ia juga mengucapkan, senang bisa bertemu dan berkumpul bersama anggota Pramuka dan Guru Al Azhar.

Usai pembukaan para peserta dan guru berebutan ingin berfoto bersama Menpora Periode 2004-2009 ini. “Mohon foto bersama dulu ya kak,” ujar salah satu guru kepada Kak Adhyaksa Dault.

“Sekitar 42 tahun lalu, saya adalah murid di SDI Al Azhar. Waktu begitu cepat, sekarang kakak jadi Ketua Kwarnas. Kakak harap adik-adikku bisa lebih dari kakak, terus kreatif, dan jangan lupa shalat,” ucapnya.

Berdasarkan informasi dari Humas, Jambore Nasional VII SD Islam Al Azhar diikuti 496 peserta. Rinciannya, peserta putra 232 orang (terdiri 29 regu) dan putri 264 orang (terdiri 33 regu).

Adapun kegiatannya, K3 tenda (kebersihan, kerapihan dan keindahan tenda), pionering, pentas seni, wide game, penyajian nasi goreng, yel-yel, kunjungan sosial ke Panti Wreda, serta kunjungan ke SAKA Bahari Kolinlamil dan SAKA Dirgantara Lanud Halim Perdana Kusuma.

 

Tinggalkan Komentar