Share This Post

Rebranding Pramuka

Ketika Ka Kwarnas dan Dubes Korsel Menyanyikan Lagu Indonesia Pusaka

Ketika Ka Kwarnas dan Dubes Korsel Menyanyikan Lagu Indonesia Pusaka

JAKARTA – Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menerima kunjungan Duta Besar Korea Selatan, Taiyoung Cho, di Kantor Kwarnas Gerakan Pramuka, Jakarta Pusat, Selasa (18/4). Taiyoung Cho menyampaikan kekagumannya pada Gerakan Pramuka dan Indonesia.

“Gerakan Pramuka memiliki anggota yang sangat besar dan kegiatannya sangat banyak, kreatif dan mendidik pemuda-pemudi Indonesia. Saya juga kagum dengan Indonesia. Ingat Indonesia, ingat Bhinneka Tunggal Ika dan keindahan alamnya,” ujarnya, di Kantor Kwarnas, Selasa (18/4).

“Walaupun kurang lancar, saya terus belajar Bahasa Indonesia. Saya juga hafal pancasila dan 18 lagu Indonesia. 14 lagu bisa menyanyi tanpa teks, salah satunya lagu Indonesia pusaka,” tambahnya.

Mendengar pengakuan itu, Ketua Kwarnas Kak Adhyaksa Dault mengajak Dubes Korea Selatan itu menyanyikan lagu Indonesia Pusaka. Kemudian, keduanya dan yang hadir menyanyikan lagu itu secara bersama.

“Indonesia tanah air beta, pusaka abadi nan jaya, Indonesia sejak dulu kala, tetap dipuja-puja bangsa. Di sana tempat lahir beta, dibuai dibesarkan bunda, tempat berlindung di hari tua, tempat akhir menutup mata. Sungguh indah tanah air beta, tiada bandingnya di dunia, karya indah Tuhan Maha Kuasa, bagi bangsa yang memujanya. Indonesia ibu pertiwi, kau ku puja kau ku kasihi, tenagaku bahkan pun jiwaku, kepadamu rela kuberi,” begitu lirik lagu Indonesia Pusaka yang dinyanyikan.

Setelah itu, tepuk tangan bergemuruh di ruangan tersebut. “Satu-satunya duta besar di dunia, yang ada di Indonesia, yang hafal pancasila dan lagu Indonesia Pusaka adalah Mr. Taiyoung Cho,” Kak tandas Adhyaksa Dault.

Selain Ka Kwarnas, turut hadir Sekretaris Jenderal Kak Rafli Effendy, Waka Kwarnas Bid. Renbangma Kak Marbawi, Bendahara Kak Bagas Adhadirgha, Andalan Nasional Urusan Hubungan Luar Negeri Kak Indo Reyono Samili, dan beberapa staf Kwarnas.

Tinggalkan Komentar