Share This Post

Regional

Lewat Video, Pramuka Singkawang Ini Kenalkan Vihara Surga Neraka

Lewat Video, Pramuka Singkawang Ini Kenalkan Vihara Surga Neraka

Setiap daerah memiliki keunikan dan khas tersendiri, begitupun dengan Kota Singkawang  yang mendapatkan julukan Kota Seribu Kelenteng atau Vihara. Di Kota ini, terdapat vihara yang terbesar di Kota Singkawang dan Provinsi Kalimantan Barat, yaitu vihara surga negara.

Pramuka Kwarcab Singkawang, Januardi Arfandi, mengenalkan vihara tertinggi tersebut melalui video reportase. Video yang diunggah dalam akun instagram @gerakanpramuka dan sudah ditonton ribuan warganet ini dapat dilihat di: https://www.instagram.com/p/BSxuPSCgyqk/ .

“Vihara surga neraka adalah vihara tertinggi di Kalimantan Barat. Letaknya yang berada di punggung gunung pasi membuat vihara tersebut bisa dilihat dari kejauhan,” kata Januardi Arfandi, dalam video reportase tersebut.

Lanjut Arfandi, vihara yang berdiri pada 1960 ini terdapat 7 vihara yang terpencar, namun berdekatan. Vihara ketujuh, menurutnya, adalah tingkatan akhir dari semua vihara.

“Sebelum masuk ke dalam, kita diharuskan melepaskan alas kaki sekaligus membersihkan kaki di air mengalir. Karena letaknya yang tinggi, memungkinkan kita melihat keindahan Kota Singkawang dari atas,” ucapnya.

Video reportase tersebut adalah salah satu karya peserta Lomba Video Reportase Pramuka yang diadakan Kwarnas Gerakan Pramuka. Banyak karya pramuka lainnya dan bisa dicek di instagram dengan mengetik tagar #SetiapPramukaAdalahKantorBerita.

Terakhir pengumpulannya tanggal 25 April 2017 ke email videopramuka@gmail.com. Selain dikirim ke email, peserta juga mengunggahnya ke instagram dengan tagar tersebut.

Tinggalkan Komentar