Share This Post

Wisata

Pramuka Bojonegoro Kenalkan Destinasi Wisata Minyak Via Video

Pramuka Bojonegoro Kenalkan Destinasi Wisata Minyak Via Video

 

Amerika Serikat punya texas, Indonesia pun punya, teksas di Wonocolo, Kabupaten Bojonegoro. Pramuka dari Kwarcab Bojonegoro, M. Iqbal Romadhon, mengenalkan destinasi wisata minyak pertama di Indonesia via video.

Video tersebut diunggah melalui akun instagram @iqbal_romadhon99, kemudian disebar oleh akun @gerakanpramuka, dan akun media sosial Pramuka lainnya. Video itu dapat dilihat di sini: https://www.instagram.com/p/BSxU16wgBRb/?taken-by=gerakanpramuka.

Screenshot_31

“Teksas Wonocolo merupakan tempat pengeboran minyak tradisional tertua di Bojonegoro. Wisata ini baru diresmikan oleh Bupati Bojonegoro sejak 27 April 2016 lalu,” kata M. Iqbal Romadhon.

Ia menambahkan, di lokasi destinasi wisata tersebut terdapat ratusan sumber minyak yang dikelola oleh masyarakat setempat. Di tempat itu juga, kakak-kakak Pramuka dan masyarakat umum dapat melihat langsung proses pembuatan bahan bakar minyak, yang dikelolah secara tradisional.

Di sebuah bukit yang tempatnya strategis karena bisa disaksikan dari segala penjuru tersebut dipasang sebuah tulisan besar seperti ikon di Hollywood. Tulisan berukuran besar “Teksas Wonocolo” yang menempel di rest area yang menjadi spot fotografi tersebut singkatan dari Tekad Selalu Aman dan Sejahtera.

Video reportase tersebut merupakan salah satu karya peserta Lomba Video Reportase Pramuka yang diadakan Kwarnas Gerakan Pramuka. Banyak karya Pramuka lainnya dan bisa dicek dengan mengetik tagar #SetiapPramukaAdalahKantorBerita di Instagram.

Terakhir pengumpulannya tanggal 25 April 2017 ke email videopramuka@gmail.com. Selain dikirim ke email, peserta juga mengunggahnya ke instagram dengan tagar tersebut.

Tinggalkan Komentar