Share This Post

Wanita

Selama 2017, Ini 7 Pernikahan ala Pramuka yang Fenomenal

Selama 2017, Ini 7 Pernikahan ala Pramuka yang Fenomenal

PERNIKAHAN merupakan peristiwa yang sakral. Ia sekali seumur hidup. Persiapannya juga tak main-main, mulai dari masalah konsumsi hingga pakaian yang dikenakan sang pengantin.

Karena bangga dengan organisasinya, 7 pasangan ini menikah ala Pramuka. Mereka memakai seragam Pramuka. Pernikahan mereka fenomenal. Siapa saja 7 pasangan ini?.

1. Kak Farid Aji Wicaksono dan Kak Ika Wulan Sari menikah di Kab. Lamandau (1/2/2017). Uniknya, prosesi upacara pernikahannya diiringi upacara tongkat pora, dan pengantinnya memakai hasduk.

Sumber: borneonews.co.id

2. Kak Ari Setiawan dan Kak Daniaty menikah pada Minggu (2/4/2017). Mereka memilih untuk mengenakan seragam Pramuka lengkap dengan topi dan hasduk saat menggelar resepsi pernikahannya.

Sumber: liputan6.com

3. Kak Salindri Anita Rahman dan Kak Rheza Indrata Debonrat menikah di Kab. Ngawi menggunakan seragam Pramuka. Maharnya pakai uang yang dibentuk tunas kelapa, jumlahnya Rp1.717.000 sama seperti tanggal pernikahannya, 1 Juli 2017.

Sumber: pramukapos.com

4. Kak Kamaluddin dan Kak Ana Kurnia menikah di Jakarta Timur (24/9/2017). Keduanya menunggang kuda menuju tempat resepsi. Di lokasi resepsi, mereka disambut dengan upacara tongkat pora.

Sumber: pramukapos.com

5. Kak Alex Iskandar dan Kak Mariani menikah di Kota Kasongan, Minggu (15/10/2017). Upacara tongkat pora mengiringi pernikahan dua sejoli ini, melibatkan sedikitnya 30 Pramuka Saka Bhayangkara Polres Katingan.

Sumber: sampit.prokal.co

6. Kak Elli Yumariyah dan Kak Imam Barowi menikah di Kendal, Sabtu (18/11/2017). Prosesi upacara tongkat pora mengiringi resepsi pernikahannya. Tetap mengenakan busana adat Jawa Tengah, tapi di bagian lehernya dihiasi oleh hasduk.

Sumber: jateng.tribunnews.com

7. Kak Ichsan Arief Pratama dan Ita Kurnia menikah di Kota Tangerang (26/11/2017). Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault dan Wakil Walikota Tangerang Kak Sachrudin jadi saksi pernikahannya. Prosesi adat Bhinneka Tunggal Ika dan upacara pedang pora mengiringi resepsi pernikahannya.

Sumber: Humas Kwarnas

Seru sekali konsep pernikahannya. Melihat 7 foto pernikahan ini jadi ingat perkataan Kak Adhyaksa Dault bahwa menantu idaman adalah Pramuka. Mereka menikah ala Pramuka, kamu kapan?

Tinggalkan Komentar