Share This Post

Media Sosial

Kwarcab Gerakan Pramuka Banyumas akan Gelar Happy Reading Together

Kwarcab Gerakan Pramuka Banyumas akan Gelar Happy Reading Together

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Banyumas akan menyelenggarakan kegiatan Happy Reading Together dan bagi-bagi buku dalam rangka World Book Day. Kepala Perpustakaan Kalpavriksha sekaligus penanggungjawab kegiatan, Kak Fuad Zen menjelaskan, kegiatan ini akan melibatkan motor perpustakan keliling bergerak dari Dinas Arsip Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Motor Taman Baca Masyarakaat (TBM) Wadaskelir, Sinar Cerah Purbalingga, Limbah pustaka Purbalingga, dan Kuda Pustaka Purbalingga.

“Rencananya besok hari Minggu, 22 April 2018 di Alun-alun Purwokerto. Kegiatan diawali dengan konvoi semua motor TBM berkeliling di wilayah kota,” ungkap Kak Fuad.

Setelah berkeliling, tambah Kak Fuad, semua pengurus motor TBM akan memberikan layanan Happy Reading Together. Di antaranya, praktek tali-temali untuk kehidupan sehari-hari dari relawan Kalpavriksha, praktek rajut membuat pembatas buku, praktek pembuatan ketrampilan bahan limbah dari limbah pustaka purbalingga, praktek belajar bahasa Mandarin dari TBM Sinar Cerah Purbalingga dan Story Telling/Read Alloud dari TBM Wadaskelir Purwokerto.

“Dan ada acara bagi-bagi buku serta disediakan makan mie ayam gratis kepada pengunjung yang mendapatkan undian doorprize,” ungkap Kak Fuad.

Tinggalkan Komentar