Share This Post

Media Sosial

Media Pramuka Kota Palopo sebagai Komunitas Pegiat Pewarta Aktivitas Kepramukaan

Media Pramuka Kota Palopo sebagai Komunitas Pegiat Pewarta Aktivitas Kepramukaan

Pada 31 Maret 2018 adalah tanggal yang tercatat sebagai awal dari langkah kecil bagi kakak-kakak public relation yang bergerak di bidang kepramukaan, khususnya di daerah Kota Palopo, Sulawesi Selatan (daerah kerajaan terbesar se-Indonesia Timur). Bermula dari modal mempunyai bakat mengelola media dan hobi jurnalistik serta cita-cita agar dapat terus menyatukan silaturahmi antar-anggota Pramuka se-Kota Palopo, hingga pada akhirnya beberapa kakak-kakak pegiat aktif Pramuka, baik yang masih aktif di Gugus Depan atau berstatus sebagai purna Gudep, dapat saling merangkul untuk membangun wadah dengan hanya sebatas pengabdian yang direalisasikan bersama para pewarta aktif aktivitas kepramukaan di Kota Palopo.

@media_pramukakotapalopo merupakan wadah atau satgas komunitas yang netral dan independen serta menjunjung tinggi saling menghargai dan silaturahmi. Komunitas ini bertujuan sebagai fasilitator dalam mengembangkan bakat jurnalistik anggota Pramuka serta fungsi mengeksplore aktivitas kepramukaan daerah sendiri secara mandiri, bermanfaat, dan bermartabat.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa beberapa pegiat Pramuka yang aktif di media sosial, salah satunya Media Pramuka Kota Palopo ini bukanlah untuk menjadi wadah ajang persaingan, melainkan help to open the door movement social media through for reach a dream us a local scout member who wants to move forward. That’s right. Lebih mudah membangun daripada mempertahankan.

Sukarela adalah modal tekad utama, dengan latar belakang, berbuat saat ini daripada menyianyiakan. Saat ini, sekali lagi “media ini sekedar pengabdian dan media no profit” (Yulia Savhika us Founder of Media Pramuka Kota Palopo). “Pramuka terus sampai sukses” adalah motto media Pramuka Kota Palopo.

Ke depannya Media Pramuka Kota Palopo akan terus aktif menjadi duta media sosial kepramukaan daerah yang dapat berbagi dan menginspirasi kakak-kakak Pramuka yang berdomisili di Kota Palopo. Semoga dengan adanya Media Pramuka Kota Palopo ini mengawali langkah dan barisan para pewarta Pramuka di Kota Palopo untuk terus berkarya.

Jayalah Geraka Pramuka. Jayalah Pramuka Kota Palopo. Jayalah Kwarcab Kota Palopo. Jayalah DKC Kota Palopo dan jayalah para relawan Media Pramuka Kota Palopo dan Indonesia Scout Journalist Cab. Kota Palopo.

Tinggalkan Komentar