Share This Post

Regional

Pramuka SMPN 4 Palopo Sukses Ikuti SCOPE di Makassar

Pramuka SMPN 4 Palopo Sukses Ikuti SCOPE di Makassar

PALOPO – Scout Competition atau lebih dikenal SCOPE yang dilaksanakan oleh Pramuka SMP Negeri 12 Makassar telah usai. Kegiatan tersebut dilaksanakan khusus untuk Pramuka Penggalang SMP yang ada di Sulawesi Selatan.

Terdapat lima Kontingen se Sulawesi Selatan yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Kelima kontingen tersebut antara lain Pramuka SMPN 5 Makassar, Pramuka SMPN 25 Makassar, Pramuka SMPN 2 Palangga, Pramuka MTsN DDI Barobo dan Pramuka SMPN 4 Palopo.

Pramuka SMPN 4 Palopo mengutus sebanyak 8 Pramuka putra dan 8 Pramuka putri terbaiknya untuk mengikuti SCOPE, dengan didampingi 2 orang Pembina Pendamping putri dan 2 orang Pembina Pendamping putra. Berikut daftar kontingen Pramuka SMPN 4  Palopo pada kegiatan SCOPE I di SMPN 12 Makassar:

PUTRA
Pembina pendamping :
1. Fauzal, S.Pd.
2. Surahmin Ibrahim

Peserta :
1. Hidayat Haris;
2. Crisna Mangundap;
3. Aldi;
4. Wildy Ibrahim;
5. Jaya;
6. Muh. Ikmal;
7. Muh. Farhan; dan
8. Muh. Addhar Yaddin.

PUTRI
Pembina Pendamping :
1. Hj. Hpas, S.Pd., M.Pd.
2. Riska, S.Pd.

Peserta :
1. Indri Yanisalim;
2. Falia;
3. Wulandari;
4. Ratih Gahotri;
5. Yuliana;
6. Indah Aprilia;
7. Rini Novitasari;
8. Nur Halisa

Menjadi satu-satunya perwakilan dari Kota Palopo, Pramuka SMPN 4 Palopo yang memiliki nama Pasukan Spider itu tak menyurutkan semangatnya dalam bersaing diajang Scout Competition tersebut. “Kami tidak pernah minder apalagi patah semangat. Saya selalu mangajarkan kepada setiap anggotaku untuk selalu semangat bagaimanapun kondisinya, siapapun lawannya pokoknya tetap harus semangat,” ungkap Kak Surahmin selaku Pembina Pendamping.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai 4 hingga 6 Mei itu memperlombakan 12 item lomba. Semuanya diikuti kontingen Pramuka SMPN 4 Palopo.

Dari hasil keseluruhan lomba, kontingen  Pramuka SMPN 4 Palopo hanya mampu berada di posisi ke-4 di bawah dari Pramuka SMPN 5 Makassar yang di posisi ke-1, Pramuka SMPN 25 Makassar di posisi ke-2 dan Pramuka SMPN 2 Palangga di posisi ke-3. Dari 12 item lomba kontingen Pramuka SMPN 4 Palopo berhasil memperoleh 5 juara, di antaranya:
1. Juara 1 Pramuka Pintar Putra
2. Juara 2 Fun Games Putra
3. Juara 3 Kreasi Roti Putri
4. Juara 3 Pionering Kaki 4 Putra
5. Juara 3 Perkusi Pangkalan.

Sebagai informasi, Scout Competition (SCOPE) ini dilaksanakan setiap 2 tahun sekali, sehingga SCOPE Ke-II akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

Tinggalkan Komentar