Share This Post

Rebranding Pramuka

Ratusan Pramuka ikuti Latgab “Sehari bersama Siaga”

Ratusan Pramuka ikuti Latgab “Sehari bersama Siaga”

 

Banda Aceh – Sebanyak 150 Pramuka Siaga dari enam Gugusdepan mengikuti kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) ‘Sehari bersama Siaga’ di Lapangan Tugu Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Minggu, 19 Maret 2017. Peserta kegiatan tersebut berasal dari enam Gugusdepan yang ada di Lingkungan Kampus Unsyiah.

Kegiatan Latgab Siaga diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Gugusdepan A.329 –A.330 Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, dengan reka kerja dari anggota Dewan Racana Teuku Umar-Malahayati (DRTM).

Pembina DRTM, Kak Edy Marsudi, mengatakan kegiatan yang dikemas dengan tema ‘Cerdas-Ceria-Islami’ sangat menarik untuk diikuti. Selain banyak menyediakan permaianan, juga ikut diselipkan beberapa materi yang bersifat edukasi.

“Hari ini adik-adik Pramuka Siaga akan bermain bersama kakak-kakak pramuka dari Gudep Unsyiah. Sambil bermain nanti kita juga akan belajar beberapa materi. Semoga adik-adik ceria selama kegiatan berlangsung,” ungkap Kak Edy Marsudi saat berada di tengah lingkaran barisan siaga.

Diketahui, kegiatan Latgab sehari bersama siaga merupakan program kerja dari DRTM tahun 2017. Berikut rincian paket kegiatan Latgab dan game yaitu: Estafet Karet, Bola Zigzag, Ranjau Darat, Menyeberang Sungai, Circle Ball, Ball Pen.

Sementara paket sosialisasi yaitu cuci tangan pakai sabun, siaga bencana, serta cara sikat gigi yang benar. Para pramuka siaga yang mengikuti kegiatan ini terlihat antusias dan ceria sepanjang kegiatan berlangsung.

Tinggalkan Komentar