Share This Post

Rebranding Pramuka

Saka Kominfo Plakat tinggi Siap Mewarnai Peran Saka Daerah Sumsel 2018

Saka Kominfo Plakat tinggi Siap Mewarnai Peran Saka Daerah Sumsel 2018

Tuntutan kebutuhan Generasi Muda yang terlahir pada waktu perkembangan Teknologi informasi yang sangat cepat sudah tidak dapat di pungkiri,begitu juga dengan gerakan pramuka, sebagai organisasi yang di tuntut untuk membangun dan Mengembangkan serta Meningkatkan Kemampuan Anggotanya sesuai denga Kebutuhan dan Pola Perubahan zaman.

Satuan Karya Komunikasi dan Informasi Kwartir Ranting membangun wacana besar dalam Menyambut Perkembangan Teknologi Informasi.

Meski Bukan Satuan Karya yang bersifat Nasional Namun Dengan keinginan Membangun Paradigma Baru tentang Adaptasi Perkembangan Pola Pembinaan Generasi Muda khususnya Anggota Muda Gerakan Pramuka,ini terus terbukti dengan semakin Gencarnya Saka Kominfo Plakat tinggi Melakukan Promosi baik secara pembinaan Langsung,Event event Kepramukaan maupun dengan Menggandeng Instansi Pemerintah.

Peran Saka daerah Sumatera Selatan tahun 2018 yang akan Berlangsung pada tanggal 28 Oktober 2018 s.d 01 November 2018 di Bumi Perkemahan Pandu Kinasih Desa Sumber Harum Kecamatan Tungkal Jaya kabupaten Musi Banyuasin ,merupakan Ajang Promosi sekaligus Edukasi Tentang Kehadiran Satuan Karya Yang identik dengan Krida Krida Teknlogi Informasi.

” Melalui Peran Saka Daerah Sumatera Selatan ini kami bermaksud Membangun Kepercayaan Publik pada Gerakan Pramuka,Bahwa Adaptasi Perubahan Zaman Merupakan Konsep yang harus dibawa Oleh Gerakan Pramuka,sehingga daya tarik dan Minat Kaum Muda Pada Gerakan Pramuka Menjadi lebih besar,Serta Titik Beratnya Adalah Advokasi dan Promosi Saka Kominfo untuk Mendorong Menjadi Saka Kominfo Nasional” Ungkap Moh Muhdor selaku Pinsaka Kominfo Kwarran Plakat Tinggi.

” Serta Pembuktian bahwa Pramuka Dapat dikelola seacara Mandiri,dengan keterbatasan diharapkan Menjadi Peluang Untuk Membangun pramuka dengan Kemandirian baik secara Finansial Maupun Tugas Pokok Pembinaan,Diketahui Bersama Bahwa Satuan Karya Kominfo Belum dinaungi Instansi manapun,karena baru proses pengembangan dan Pendorongan untuk menjadi Satuan Karya Nasional” Imbuh Beliau.

Dengan Agenda Besar Kwarda Sumatera Selatan,dan Adanya Kesempatan Bagi Saka Kominfo untuk dapat hadir dan Berpartisipasi Merupakan Titik Awal Mengenalkan Saka Kominfo Ke Berbagai Kwartir Cabang yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Persiapan Demi Persiapan terus dilakukan oleh saka Kominfo Plakat tinggi dalam menghadapi gelaran Akbar Antar Satuan Karya ini,terpantau dilapangan calon Peserta terus Melakukan Pemusatan Latihan bersama,dan menyiapkan sarana pendukung kontingen.

“kehadiran Kami di peran saka untuk menimba ilmu dan berbagi Pengalaman serta menambah Wawasan peserta,terima kasih kepada seluruh pihak yang terus mendukung dan Mendorong Saka Kominfo Kwarran Plakat Tinggi Untuk terus berkembang,harapan terbesarnya adalah Terwujudnya Satuan karya Kominfo di nasional dan terus berkembang karena ini sesuai dengan kebutuhan kaum Muda” Sambung Mirna rahayu salah satu pengurus DKR Plakat Tinggi dan Merupakan anggota Saka Kominfo Plakat Tinggi ( TTK )

Tinggalkan Komentar