Share This Post

Rebranding Pramuka

Musyawarah Ambalan yang Mengejutkan

Musyawarah Ambalan yang Mengejutkan

Bone, Sulawesi Selatan – Selain menghasilkan dan menetapkan beberapa poin penting dalam proses pendidikan dan pembinaan kepramukaan di SMAN 8 Bone (dulu: SMAN 1 Kajuara), Musyawarah Ambalan kali ini juga memberi arti tersendiri. Ini bukan hanya untuk Pengurus Ambalan, tetapi juga untuk Pramuka Penegak yang ada di SMAN 8 Bone.

Mengapa tidak?. Musyawarah Ambalan kali ini merupakan musyawarah yang pertama kali sejak ambalan tersebut didirikan. Sebagai Musyawarah Ambalan yang pertama kali, tentunya musyawarah tersebut diharapkan dapat dilaksanakan dan dijalankan sesuai dengan tata aturan dan mekanisme musyawarah ambalan yang sebenarnya.

Selain itu, terdapat beberapa hal menarik lainnya selama proses pelaksanaan musyawarah. Di antaranya Proses Pemilihan Ketua Dewan Ambalan berlangsung seru dikarenakan Calon Ketua Dewan memiliki jumlah suara yang sama. Hal tersebut tidak hanya berlaku untuk Calon Ketua Dewan Ambalan Putra, tetapi juga untuk Calon Ketua Dewan Ambalan Putri. Sehingga berdasarkan musyawarah mufakat dilakukan pemungutan suara ulang.

Jumlah suara yang sama pada masing-masing calon Ketua Dewan Ambalan (Putra/ Putri) merupakan sesuatu yang unik dan jarang kita jumpai dalam proses musyawarah lainnya. Bahkan, bisa dikatakan terbilang unik dan mengejutkan.

Semoga Musyawarah Ambalan yang dilakukan memberikan pemahaman dan pembelajaran kepada Pramuka tentang tata cara dan mekanisme musyawarah yang ada di Pramuka Penegak dengan benar. Karena sejatinya proses yang baik dan benar akan menghasilkan output yang berkualitas. Semoga. (#Id #2190)

#Indonesia_Scout_Journalist_Community #ISJ #ID #2190 #Karena#Pramuka_Itu #Keren #Gembira #Asyik #Kreatif #Inovatif #Dan#Berkarakter #Katanya_Penulis #SatriJaya #MadingPramuka #GerakanPramuka #KwardaSulsel #KwarcabBone #SMAN8Bone

Tinggalkan Komentar