Share This Post

Rebranding Pramuka

Racana STIP-STISIP Muhammadiyah Sinjai Gelar LKP3

Racana STIP-STISIP Muhammadiyah Sinjai Gelar LKP3

Salah satu tujuan organisasi Gerakan Pramuka yang tercantum Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tanggaa yaitu membentuk setiap pramuka untuk menjadi warga Negara yang berjiwa Pancasila, Setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna, dapat membangun dirinya sendiri secara mandiri serta bersama-sama bertanggung jawab atas pembangunan bangsa dan Negara serta memiliki kepedulian terhadap manusia dan lingkungan yang ada disekitarnya.

Selaras dengan Tujuan Gerakan Pramuka tersebut, Racana Yottong Dg. Marumpa Gugus Depan 01.113 dan Racana Cella Taddampalie Gugus Depan 01.114 Yang berpangkalan di Kampus STIP-STISIP Muhammadiyah Sinjai menggelar Kegiatan Lomba Kreatifitas Pramuka Penggalang dan Penegak (LKP3) Se-Sinjai, Bone dan Bulumba. Kegiatan tersebut bertempat di Bumi Perkemahan Tanassang Kabupaten Sinjai.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Utusan Pramuka Penggalan dan Penegak yang ada di Sinjai, Bone dan Bulukumba. Setiap Pangkalan Mengutus 10 Orang Putra dan 10 Orang Putri untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut dihadiri oleh ± 300 Orang Pramuka Penegak dan Pramuka Penggalang.

Adapun macam lomba yang dipertandingkan dibagi menjadi dua tingkatan yaitu Lomba untuk Pramuka Penggalang dan Lomba Untuk Pramuka Penegak. Adapun Lomba yang dipertandingkan untuk tingkat Penggalan yaitu, Lomba Administrasi Satuan, Standar Camp, Pionering Progresif, Hasta Karya, LKBB, Parade Smaphore, Tadarrus dan Tari Kreasi.S

Sedangkan untuk Tingkat Penegak, Lomba yang dipertandingkan adalah Administrasi satuan, Standar Camp, Syahril Qur’an, Tari Kreasi, Pionering Progresif, SMS (Sandi, Morse dan Smaphore dan Scout Adventure.

(Sinjai, Sulawesi Selatan)

#Indonesia_Scout_Journalist_Community #ISJ #ID #2190 #Pramuka_Itu#Keren #Gembira #Asyik #Kreatif #Inovatif #Dan #Berkarakter#Katanya_Penulis #SatriJaya #MadingPramuka

Tinggalkan Komentar