Share This Post

Rebranding Pramuka

Simulasi Hiking Safari Pramuka SMAN 23 Bone

Simulasi Hiking Safari Pramuka SMAN 23 Bone

Bontocani, Bone – Pramuka SMAN 23 Bone (dulu: SMAN 1 Bontocani) kembali melakukan kegiatan Kepramukaan, yakni Simulasi Hiking Safari dengan mengusung tema “Menemukan Kembali Jalan untuk Pulang.”

Hiking Safari merupakan salah satu kegiatan alam terbuka dengan berjalan kaki yang dilakukan oleh Pramuka. Hiking Safari tidak hanya mengandung unsur permainan dan petualangan, tetapi juga proses pendidikan dan pembinaan untuk pengembangan diri seorang Pramuka.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yakni Kamis-Jum’at, 13-14 April 2017. Adapun rute yang dilalui adalah lokasi SMAN 23 Bone (Titik Start) – Dusun Marara, Desa Pammusureng (Main Camp) – Kelurahan Kahu (Titik Finish).

Selama pelaksanaan Simulasi, peserta juga diberikan pengetahuan di antaranya pemahaman tentang kegiatan alam terbuka, sosiologi masyarakat dan praktek pionering progresif. Tidak hanya itu, peserta juga diberikan tugas untuk membuat skenario perjalanan, peta pita dan peta perjalanan sebagai laporan kegiatan.

“Semoga kegiatan ini dapat diikuti dengan baik sehingga tujuan pelaksanaan kegiatan dapat tercapai dengan maksimal sehingga peserta didik tidak hanya pulang membawa letih dan lelah selama perjalanan, tetapi ada juga ada hal baik yang bisa didapatkan,” ungkap Rosnawati, S.Pd.,LT selaku Pembina Gudep ketika melepas peserta simulasi.

Tinggalkan Komentar