Share This Post

Penataan Organisasi dan SDM

SMP Negeri 12 Makassar mewakili (Kwarda) Sulsel mengikuti LT V

SMP Negeri 12 Makassar mewakili (Kwarda) Sulsel mengikuti LT V

Makassar — Gugus Depan 11.058 SMP Negeri 12 Makassar mewakili Kwartir Daerah (Kwarda) Sulsel mengikuti lomba tingkat penggalang Nasional (LT V) di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, Oktober mendatang.

Pramuka SMP Negeri 12 Makassar berhak mewakili Sulsel ke tingkat Nasional setelah sukses meraih juara satu (regu berprestasi tinggi) pada lomba tingkat (LT) 4 Kwarda Sulsel 2017 yang digelar selama seminggu di Bumi Perkemahan (Buper) Manggala Agni Kabupaten Gowa.

Ketua Kontingen LT 4 Kwarcab Makassar Anand Pangerang mengatakan, keberhasilan Kwarcab Makassar pada LT 4 tingkat Kwarda Sulsel merupakan bukti keseriusan dan konsistensi pembinaan Pramuka Penggalang di Kota Makasar.

“Ini pembuktian bahwa Kwarcab Makassar tetap fokus dan konsisten dengan pembinaan pesera didik. Prestasi lomba tingkat ini cukup bergengsi dan sangat didambakan oleh seluruh penggalang di Indonesia,” kata Anand Pangerang kepada liputan8.com usai upacara penutupan LT 4 di Manggala Agni Kabupaten Gowa pagi tadi.

“Adik-adik SMP 12 memang tidak diragukan dalam ajang bergengsi ini, fisik dan mental, kemampuan dan keterampilannya cukup mumpuni. Semua apa yang dimilikinya komplit dan sangat diandalkan,” ujarnya.

Menurut Anand, Pramuka SMP 12 Makassar patut dibanggakan dan dicontoh oleh peserta didik lainnya di Kota Makassar.

Mental dan semangat juang “The Champion Patrol” julukan Pramuka SMP 12 itu tidak pernah padam. Bagaimana tidak, kami dari pihak Kwarcab Makassar telah memantau mulai dari LT 1, LT 2, LT 3 hingga LT 4 ini semangatnya tidak pernah surut.

“Jadi wajar memang, SMP 12 diganjar prestasi gemilang dan bergengsi ini. Tidak ada yang bisa membantah, Regu Putri Kwarcab Makassar wakili Sulsel ke tingkat Nasional,” cetusnya.

Sementara Ketua Panitia LT 4 Kwarda Sulsel, M Syahrul SH MH menuturkan, Kwarcab Makassar (Regu Putri) memang pantas mewakili Sulsel ke LT Nasional tahun ini.

Kemampuan dan keterampilannya diatas rata-rata. Karakter penggalang moderen yang ditampilkan pada LT4 sangat kental dan dibutuhkan diajang Nasional.

“Dari 17 Kwarcab yang mengikuti LT 4, Putri Makassar paling menonjol, sejak hari pertama hingga hari terakhir, tetap kokoh bertengger diurutan pertama,” kata Kak Lulu sapaan akrabnya. (rls)

Tinggalkan Komentar