Share This Post

Wisata

9 Tempat Wisata di Kendari Ini Sayang Untuk Dilewatkan

9 Tempat Wisata di Kendari Ini Sayang Untuk Dilewatkan

KENDARI – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menggelar Musyawarah Nasional X di Kendari, Sulawesi Tenggara, 25 – 29 September 2018. Di Kendari, banyak tempat destinasi wisata yang indah dan menjadi salah satu favorit wisatawan.

Berikut 9 destinasi wisata di Kendari yang sayang untuk dilewatkan:

1. Pantai Nambo
Pantai Nambo mempunyai hamparan pasir putih yang membentang lebih dari 300 meter. Ombaknya tenang, airnya juga jernih.

Sumber: detik.com, 5/9/2012

2. Puncak Amarilis
Di Puncak Amarilis terdapat aliran sungai dan air terjun yang indah. Wisatawan yang ke datang sini dapat mendirikan kemah dan membuat api unggun.

Foto: jendelasultra.blogspot.com

3. Pulau Labengki
Raja Ampat versi kecil ini terdiri dari 20 pulau kecil dan menjadi rumah bagi beragam ikan dan terumbu karang yang menakjubkan. Wisatawan dapat berkemah, menyelam, bermain air, snorkeling, dan lain-lain.

Foto: @labengki_official

4. Air Terjun Moramo
Moramo diberkati dengan tujuh tingkat air terjun di tengah-tengah hutan yang subur. Air terjun ini diyakini menjadi tempat mandi para dewi yang turun dari kayangan.

Foto: @bmbng_k

5. Wawolesea
Kolam air panas ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Di sini, wisatawan dapat berenang bebas dan mendapatkan manfaat berendam air sulfat alami.

Sumber : @jelajahsultra

6. Tugu Religi
Tugu ini penuh dengan simbol-simbol budaya daerah, yang tergambar pada hampir semua bagian bangunan. Setiap bentuk dan bagian memiliki makna tersendiri, namun merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan.

Foto: @jelajahsultra

7. Kebun Raya
Suasana alam Kebun Raya begitu sejuk, udaranya pun masih segar. Bangunannya tertata rapi. Pepohonan yang mengelilingi tempat ini dan suara aliran sungai menambah kesejukannya.

Foto: ridhainnatika.blogspot.com

8. Pulau Bokori
Pulau Bokori adalah pulau kecil yang terletak di tengah hamparan laut luas. Destinasi ini lengkap dengan fasilitas villa, restoran, gazebo-gazebo teduh, dan lengkap dengan permainan banana boat, jet ski, atau voli pantai.

Foto: zonasultra.com

9. Masjid Al-Alam
Masjid ini terletak di tengah Teluk Kendari. Jika air sedang pasang, masjid yang didominasi warna putih dan kuning emas itu terlihat terapung di atas air.

Foto: liputan6.com

(MSA/AK)