Share This Post

Hiburan

Ada Taman Bacaan Nyaman Lho di Cibubur, Kunjungi Yuk!

Ada Taman Bacaan Nyaman Lho di Cibubur, Kunjungi Yuk!

JAKARTA – Buat Anda yang ingin membaca, ada satu taman baca yang sangat recommended. Koleksi bukunya banyak, ruangannya nyaman, dan pembaca juga bisa membaca di luar ruangan. Taman bacaan yang nyaman itu bernama Sanggar Ilmu, terletak di Balai Warga, Kompleks Perumahan Karyawan, Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

Tempat tersebut baru diresmikan oleh Ketua Ikatan Ibu-ibu Kwarnas (IIK) Gerakan Pramuka, Kak Mira Adhyaksa, Jumat siang (22/12). Kak Mira mengatakan, Sanggar Ilmu IIK didirikan dengan dua tujuan.

“Sanggar Ilmu IIK ini dibentuk atas prakarsa dari kami, Ikatan Ibu-ibu Kwarnas (IIK). Tujuannya, pertama, mencerdaskan anak bangsa. Karena melihat minat baca anak sekarang merosot,” ujar Kak Mira di sela-sela peresmian Sanggar Ilmu IIK.

Tujuan kedua, sebagai sarana untuk bersosialisasi di antara anak-anak. Kak Mira mengatakan, pihaknya akan membuat program-program yang bisa memacu semangat belajar dan kreativitas anak-anak.

Foto: Dok. Humas Kwarnas

Foto: Dok. Humas Kwarnas

Foto: Dok. Humas Kwarnas

Sanggar Ilmu ini juga menjadi sarana tempat bermain anak-anak. Mereka bisa saling berinteraksi satu dengan yang lain. Tempat ini dibuka untuk umum. Selain itu, disediakan banyak buku bacaan anak-anak. “Jadi, mereka bisa banyak belajar dan bermain di sini,” ucapnya.

Gerakan Pramuka memang sejak awal dibentuk untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Sehingga, Kak Mira berharap, Pramuka di daerah-daerah juga ikut mendirikan taman bacaan di tempat masing-masing. “Semoga akan tumbuh Sanggar Ilmu lain di daerah-daerah,” katanya.

Rina Sri Andani, Ketua RT setempat mengapresiasi pendirian Sanggar Ilmu IIK. “Semoga ilmu yang didapat dari Sanggar Ilmu dapat bermanfaat bagi bangsa dan agama,” harap dia.

Tunggu apalagi, kunjungi yuk! (MSA/AK)

Desain: Tim Siber Pramuka

Tinggalkan Komentar