Share This Post

Pramuka Peduli

Aksi Pramuka Peduli: Puluhan Pramuka Rehab Mushola

Aksi Pramuka Peduli: Puluhan Pramuka Rehab Mushola

BAWANG – Sedikitnya 30 anggota Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Gerakan Pramuka Banjarnegara dan anggota SAKA Bhayangkara Polsek Bawang kemarin menggelar aksi rehab mushola dibeberapa titik. Kegiatan tersebut selain merupakan agenda rutin tahunan sekaligus sebagai metode pendidikan pendidikan karakter positif bagi generasi muda.

Pamong Saka Bhayangkara Polsek Bawang Harsono mengatakan, lewat kegiatan tersebut diharapkan anggota bisa mengambil hikmah, pelajaran dan makna yang terkandung sesuai dengan pengamalan dasa dharma pramuka. “Alhamdulilllah momennya sangat pas karena menjelang bulan Ramadhan, dimana apa yang kami lakukan semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar selama menjalankan ibadah dibulan suci ini” ujarnya.

Kegiatan yang dipusatkan di dusun Kalipurih, desa Wiramastra tersebut difokuskan pada kegiatan fisik seperti pembangunan tempat wudhu, pengecetan mushola, bersih lingkungan desa, pembagian puluhan alquran dan lemari infentaris mushola.

Kepala desa Wiramastra Adib menyambut baik kegiatan yang dilakukan dan berterima kasih semoga yang apa yang telah dilakukan oleh dapat bermanfaat terlebih dibulan suci ramadhan.” Atas nama masyarakat kami mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota pramuka yang telah peduli dan mau membantu fasilitas umum di lingkungan kami, semoga menjadi ladang amal yang tiada putus” ujarnya.

Aksi nyata

Komandan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Banjarnegara Prihatin Sediono mengatakan, tahun ini berbagai agenda rutin tahunan dan program sosial lainnya telah tersusun dan siap untuk dilaksanakan. “selain rehab mushola, beberapa program lainnya antara lain bedah rumah, pembagian tajil di bulan Ramadhan, pengecetan dan rehab pos kamling sudah kami agendakan, mudah mudahan tahun ini dapat terealisasi “ paparnya.

Dengan berbagai program tersebut diharapkan keberadaan dan peran serta Gerakan pramuka semakin nyata dan ada ditengah masyarakat bukan hanya dilingkungan, sehingga masyarakat semakin paham tentang pramuka yang bukan hanya sekedar bermain, tepuk tepuk dan baris berbaris saja.**Alwan

[sumber:Kwarcabbanjarnegara]

Tinggalkan Komentar