Share This Post

News / Rebranding Pramuka

Arzetti Bilbina Puji Pengelolaan Media Sosial Kwarnas Gerakan Pramuka

Arzetti Bilbina Puji Pengelolaan Media Sosial Kwarnas Gerakan Pramuka

JAKARTA, PRAMUKAPOS.COM – Anggota Komisi X DPR Arzetti Bilbina mengapresiasi pengelolaan media sosial Kwarnas Gerakan Pramuka. Menurutnya, semboyan setiap Pramuka adalah kantor berita sudah terasa dengan hadirnya banyak konten yang diproduksi anggota Gerakan Pramuka.

“Tadi saya lihat satu video anak Pramuka tentang wisata di Madura, Jawa Timur, keren. Anak SD sudah berkontribusi dengan mempromosikan wisata daerahnya”, ujar Arzetti Bilbina di Gedung DPR RI, Kamis, 13 April 2017

Mantan Peragawati papan atas ini menambahkan, medsos bisa menjadikan Pramuka semakin menarik, jadi anggapan bahwa kehadiran Pramuka sangat bermanfaat itu memang benar adanya.

Sementara itu, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault menjelaskan bahwa pengelolaan medsos Pramuka dikelola oleh Pramuka sendiri, kita bentuk Tim Siber Pramuka sejak 2014. Konsepnya sederhana, yaitu ajak dan motivasi anggota Gerakan Pramuka membuat konten.

“Anggota Pramuka itu usianya 7-25 tahun, kreatifnya, imajinasinya luar biasa. Saya sampai kaget lihat video dan foto karya mereka, beberapa saya posting di Instagram @adhyaksadault, ” tuturnya.

Adhyaksa Dault menambahkan, Semboyan kita di medsos, setiap Pramuka adalah kantor berita. Maksudnya setiap anggota Pramuka punya tanggungjawab sosial dengan medsosnya, seperti mempromosikan wisata, kuliner, potensi daerah, dll

“Kita adakan banyak sekali lomba pembuatan konten, utamanya membuat video, foto, bisa di cek di facebook Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Video-video karya Pramuka bisa dicek di Instagram @gerakanpramuka dan @reporterpramuka, kita siapkan juga web khusus www.pramukapos.com, ini web seperti medsos, siapapun bisa bikin akun dan menulis di pramukapos.com,” tutup Adhyaksa Dault. (HA/Tim Siber Pramuka)

Tinggalkan Komentar