Share This Post

Pramuka Peduli

Bawa Bantuan, Kwarnas akan Kembali ke Lombok

Bawa Bantuan, Kwarnas akan Kembali ke Lombok

JAKARTA – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka akan kembali ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk memberikan sejumlah bantuan kepada para korban gempa di Lombok Utara. Rencananya, rombongan Kwarnas akan tiba di Lombok pada 13 September 2018 dipimpin Wakil Ketua Kwarnas Bidang Pengabdian Masyarakat dan Siaga Bencana Kak Herindra.

“Kwarnas bersama Kak Herindra akan kembali mengunjungi Lombok guna mendistribusikan sejumlah bantuan,” ujar Andalan Nasional Kwarnas Urusan Abdimasgana, Kak Ranggawisnu, Kamis (6/9/2019).

Selain memberikan bantuan, Kwarnas juga akan mengunjungi sekolah sementara yang dibuat Pramuka untuk anak-anak korban gempa Lombok. Sekolah itu sangat membantu anak-anak yang tidak bisa melakukan aktivitas belajar formal karena gedungnya roboh.

“Kita juga akan mengunjungi sekolah sementara yang dibuat adik-adik Pramuka. Sekolah ini banyak memberikan manfaat untuk anak-anak di saat gedung sekolah mereka roboh,” jelasnya.

Selain bantuan dari Kwarnas, pihaknya juga menerima bantuan dari Gerakan Pramuka di daerah dan masyarakat umum untuk disalurkan kepada para korban. Bantuan yang diberikan dalam bentuk uang maupun materi, berupa bahan makanan dan kebutuhan pokok.

Sebelumnya, selain uang dan sembako, Andalan Nasional Kwarnas Urusan Abdimasgana Kak Eko Sulistio sudah mengunjungi Lombok. Dia membagikan solar cell, serta terpal dan bahan makanan untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi. (HA/AK)

Tinggalkan Komentar