Share This Post

Penataan Organisasi dan SDM

Begini Penampakan Lokasi Munas Pramuka di Kendari

Begini Penampakan Lokasi Munas Pramuka di Kendari

KENDARI – Berbagai hal disiapkan untuk menyambut ketua dan delegasi Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka seluruh Indonesia yang akan mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) ke-10 di Hotel Clarion Kendari, Sulawesi Tenggara pada 25-29 September 2018.

Berdasarkan pantauan, Selasa (25/9/2018) pagi, tampak sepanjang jalan raya menuju lokasi Munas, ratusan bendera Gerakan Pramuka terpasang rapi di pinggir jalan. Beberapa baliho dan spanduk besar bertuliskan “Sukseskan Musyawarah Nasional X Gerakan Pramuka Tahun 2018” juga menghiasi kota Kendari.

“Kami mengundang Bapak Presiden Jokowi untuk hadir di Munas nanti. Mudah-mudahan beliau berkenan hadir di tengah kesibukan beliau. Bagaimana pun, Pramuka adalah benteng NKRI. Pramuka adalah perekat NKRI,” kata Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault dalam beberapa kesempatan.

Foto: Dok. Humas Kwarnas

Foto: Dok. Humas Kwarnas

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Kak Puan Maharani selaku Ketua Harian Mabinas Gerakan Pramuka direncanakan akan hadir. Pejabat lainnya yang akan hadir Gubernur Sulawesi Tenggara Kak Ali Mazi.

Munas ke-10 Gerakan Pramuka akan diikuti oleh delegasi Kwarnas dan 34 delegasi Kwarda seluruh Indonesia. Jumlah peserta keseluruhan adalah 280 orang. Peserta peninjau dari daerah berjumlah 58 orang, ditambah peserta peninjau dari pusat yakni Andalan Nasional, Pimpinan Saka Tingkat Nasional 11 orang, dan Pimpinan Sako Tingkat Nasional sebanyak 5 orang. (MSA/AK)

Tinggalkan Komentar