Share This Post

Wanita

Besok Diresmikan, ini Penampakan Sanggar Ilmu IIK

Besok Diresmikan, ini Penampakan Sanggar Ilmu IIK

JAKARTA – Ikatan Ibu-ibu Kwarnas (IIK) Gerakan Pramuka mendirikan Sanggar Ilmu di Balai Warga, Kompleks Perumahan Karyawan, Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur. Taman baca masyarakat ini akan diresmikan besok, Jumat (22/12/2017), Pukul 14.00 WIB.

“IIK ingin melahirkan ruang baca yang kita namai Sanggar Ilmu IIK. IIK akan mendampingi masyarakat dalam membina anak bangsa dengan membantu meningkatkan minat baca anak zaman now yang sangat merosot,” ujar Ketua IIK, Kak Mira Adhyaksa di lokasi Sanggar Ilmu, Kamis sore (21/12).

Ia menilai, anak-anak sekarang lebih gemar bermain gadget dibanding bermain dengan sesama mereka. Sehingga mereka cenderung individualistis dan egosentris.

“Dengan kemajuan teknologi, mereka lebih suka berinteraksi dengan benda mati seperti gadget, komputer, dan lain-lain dibanding dengan sesama mereka. Akibatnya, timbul sikap individualistik, bahkan egosentris, dan hilang rasa empati terhadap sesama,” urainya.

Sanggar Ilmu ini juga sebagai sarana untuk anak-anak membaca atau belajar. “Mereka juga bisa bermain, berekreasi, dan belajar wirausaha,” paparnya.

Hari ini, Pukul 09.00-13.00 WIB, IIK menggelar Talkshow bertema “Perempuan Milenium Sehat Jiwa Cerdas Hatinya” di Aula Cut Nyak Dien. Kegiatan ini diikuti 200 peserta, terdiri dari anggota Gerakan Pramuka beserta ibunya. Dr. Aisah menjadi narasumber dalam Talkshow ini.

Selain itu, juga diadakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis. Bagi yang ingin cek gula darah dan kolesterol, silakan datang ke acara ini. Ada juga bazar yang menjual berbagai macam barang dan makanan.

Selain itu, dalam rangka menyambut Hari Ibu, setiap Pramuka diimbau mengunggah foto bersama ibunya dengan tagar #PramukaSayangIbu dan #PramukaPerekatNKRI. Mereka juga disarankan menuliskan arti nama yang diberikan atau disepakati kedua orang tuanya dalam caption unggahannya tersebut. (MSA/AK)

Desain: Tim Siber Pramuka

Tinggalkan Komentar