Share This Post

Rebranding Pramuka

Buat Indonesia Lebih Kompak, Kwarnas Ajak Ikut Bhinneka Tunggal Ika Challenge

Buat Indonesia Lebih Kompak, Kwarnas Ajak Ikut Bhinneka Tunggal Ika Challenge

Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka mengajak masyarakat untuk mengikuti Bhinneka Tunggal Ika Challenge. Tantangan ini siapa saja boleh mengikutinya, baik yang berada di Indonesia maupun di luar negeri, untuk membuat Indonesia yang lebih kompak.

“Berani terima tantangan? 😎 Yukk ikuti #BhinnekaTunggalIkaChallenge. Untuk Indonesia yang lebih kompak 👍. Siapa saja boleh ikut, kuyyy colek, mention, tag, sahabatnya di manapun berada 😀,” demikian caption dari instagram resmi Kwarnas Gerakan Pramuka, @gerakanpramuka.

Ajakan mengikuti Bhinneka Tunggal Ika itu juga disampaikan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka dalam akun instagramnya, @adhyaksadault. “Sudah ada yg bikin video tantangan ini belum👍, ajak teman2mu, keren 🎥. #bhinnekatunggalikachallenge #setiappramukaadalahkantorberita,” tulisnya.

Akun instagram tersebut juga mengunggah poster cara mengikuti Bhinneka Tunggal Ika Challenge. Ini caranya:

1. Ajak teman-temanmu minimal 3 orang atau sebanyak-banyaknya yang berbeda latar belakang (suku, budaya, bahasa, daerah, agama). Videokan aksi #BhinnekaTunggalIkaChallange kalian sekreatif mungkin, maksimal 1 menit (60 detik).

2. Contoh narasi “Hei saya Hatta, saya Minang. Aku Soekarno, aku Jawa. Hai aku Andi, aku Bugis, apa kabar. Aku Lusia, aku Manggarai. Aku Edo, dari Papua. Aku Maulana, aku Madura. Nah, saya Hendrik, saya Dayak. Apa kabar dunia? Kami Indonesia. Ayo ikuti #BhinnekaTunggalIkaChallange, mana videomu, Bhinneka Tunggal Ika, Salam Pramuka. Bangga jadi Indonesia.” Salah seorang di antara kalian, disarankan menggunakan hasduk Pramuka.

3. Unggah videomu di medsos, mention/ tag akun-akun berikut: twitter @kwarnas, instagram @gerakanpramuka, dan facebook Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Sertakan tagar wajib #SetiapPramukaAdalahKantorBerita dan #BhinnekaTunggalIkaChallange.

4. Di akhir video, sebut saja yang kalian minta melakukan Bhinneka Tunggal Ika Challenge ini. Atau bisa juga mention ke akun yang kalian tantang. Tantangan ini terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia, baik di dalam maupun di luar negeri.

5. Videomu akan direpost, dishare, dan disebarluaskan oleh akun-akun Gerakan Pramuka serta jutaan anak Indonesia. Kegiatan ini tidak berhadiah, justru video mu yang akan jadi hadiah bagi Indonesia dan dunia. (MSA/Tim Siber Pramuka)

Tinggalkan Komentar