Share This Post

Rebranding Pramuka

Buka Tabungan Haji untuk Anggota Pramuka, Kwarnas Jalin Kerjasama dengan BRI Syariah

Buka Tabungan Haji untuk Anggota Pramuka, Kwarnas Jalin Kerjasama dengan BRI Syariah

JAKARTA – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka dan Bank BRI Syariah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait Tabungan Haji untuk anggota Pramuka tingkat siaga dan penggalang. MoU ini ditandatangani langsung oleh Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault dan Direktur Utama BRI Syariah Mock Hadi Santoso.

“Kemarin, kita telah menandatangani MoU dengan Bank BRI Syariah untuk tabungan haji, yang diperuntukkan adik-adik Pramuka di tingkat pengalang dan siaga,” kata Adhyaksa Dault, di sela-sela Rakernas Gerakan Pramuka tahun 2017, di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur Jakarta Timur, Rabu (23/2/2017).

Menurut Mantan Menpora Periode 2004-2009 ini, adik-adik Pramuka akan memiliki Kartu Anggota Pramuka yang disatukan dengan kartu ATM dan tabungan haji. “Tabungan ini bisa digunakan untuk pergi haji bagi adik-adik Pramuka, dan bagi yang bukan beragama Islam bisa untuk pergi ke kota suci-nya,” tambahnya.

Wakil Ketua Kwarnas Bidang Badan Usaha dan Aset Milik Gerakan Pramuka (BUMGP) Ridjal J. Kotta menjelaskan, MoU ini diawali dari kunjungan BRI Syariah ke kantor Kwarnas beberapa waktu lalu. Ada presentasi dari pihak BRI Syariah yang kemudian ditindaklanjuti oleh Kwarnas.

Ridjal menambahkan, hal ini sudah dipelajari, prinsipnya yang menarik adalah bukan semata tabungan haji saja tetapi yang utama adalah data anggota Pramuka. Pasalnya, menurutnya, lewat data nasabah itu, kita bisa mengetahui jumlah anggota Pramuka seluruh Indonesia.

“Kita harapkan dengan menggunakan sistem Bank BRI Syariah kita bisa tahu jumlah anggota Pramuka hingga identitasnya, kita juga bisa tahu tingkat siaga, penggalang, pandega, bahkan terdaftar di sekolah mana. Dengan begitu, kita bisa mengetahui jumlah anggota Pramuka yang valid,” tandasnya. (MSA)

Tinggalkan Komentar