Share This Post

KPN 2018 / Penataan Organisasi dan SDM

Catat, Karang Pamitran Nasional Digelar Pertengahan Agustus 2018

Catat, Karang Pamitran Nasional Digelar Pertengahan Agustus 2018

JAKARTA – Kwartir Nasional Gerakan Pramuka akan menggelar Karang Pamitran Nasional di Desa Lebak Harjo Malang, Jawa Timur tanggal 13 – 19 Agustus 2018. Kepastian waktu kegiatan tingkat nasional ini ditetapkan pada Rapat Kerja Nasional Gerakan Pramuka Tahun 2017.

“Berdasarkan hasil keputusan Rapat Kerja Nasional Gerakan Pramuka Tahun 2017 di Jakarta, bahwa Karang Pamitran Nasional Tahun 2018 dilaksanakan pada tanggal 13 sampai dengan19 Agustus 2018 bertempat di Desa Lebakharjo, Kabupaten Malang, Jawa Timur,” demikian tertulis di surat edaran yang ditandatangani Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault.

Surat edaran itu ditujukan kepada Ketua Kwarda dan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka se-Indonesia. Suratnya dapat diunduh melalui link ini: https://pramuka.or.id/edaran/edaran-1-karang-pamitran-nasional-tahun-2018/ .

Kegiatan tingkat nasional ini akan diikuti utusan Kwartir Cabang dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka seluruh Indonesia. Setiap Kwarda akan mengutus 15 orang dan 11 orang dari masing-masing Kwacab.

Karang Pamitran Nasional tahun 2018 merupakan wahana bagi para pembina Pramuka, yaitu para pembina satuan, pembina Pramuka berkebutuhan khusus dan Pamong Saka untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan melalui kegiatan saling bertukar pengalaman untuk keberhasilan pembinaan satuan di daerahnya. Ikutan kegiatan keren ini yuk!. (MSA/AK)

Desain: Tim Siber Pramuka

Tinggalkan Komentar