Share This Post

Pramuka Peduli

Di Belawan, Pramuka Saka Bahari Ikuti Bakti Sosial

Di Belawan, Pramuka Saka Bahari Ikuti Bakti Sosial

BELAWAN – Pramuka Saka Bahari bersama Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pelantara VII Sail Sabang 2017, Letkol Laut (P) Sukrisno mengikuti kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan Lantamal I Belawan dan BUMN di Kelurahan Bagan Deli, Belawan, Sumatera Utara, Selasa (28/11). Kegiatan baksos ini menyediakan berbagai pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat, di antaranya pelayanan kesehatan umum, kesehatan gigi, dan penyediaan kelengkapan obat-obatan di apotek.

Letkol Laut (P) Sukrisno mengungkapkan, Pelantara VII Sail Sabang 2017 telah melakukan berbagai agenda seperti baksos, kunjungan, dan pembersihan pantai. Puncak acara Pelantara Sail Sabang 2017 akan diselenggarakan pada tanggal 2 Desember 2017 di Sabang, Aceh.

“Pelantara ini menyelenggerakan berbagai macam kegiatan sebagai wujud kemaritiman bahari dan rasa kepedulian tinggi terhadap masyarakat Indonesia,” kata Sukrisno.

Irma Mahumudin, salah satu warga setempat merasa bersyukur dengan adanya acara seperti pengobatan gratis. “Saya senang sekali dapat berobat gratis di acara ini, kebetulan saya dan anak saya sedang sakit, jadi kami tidak perlu mengeluarkan biaya untuk berobat, daripada saya berobat ke tempat lain pasti harus mengeluarkan biaya,” ucapnya.

Foto: Dok. Humas Kwarnas

Foto: Dok. Humas Kwarnas

Foto: Dok. Humas Kwarnas

Kegiatan Baksos tersebut juga dihadiri Komandan Satgas Bakti Bela Negara Kolonel (Inf) Agus Winarno, Kadispotmar Lantamal I Belawan Letkol Marinir M. Felix Pakpahan, Kepala PT Pelindo I Belawan, Perwakilan PT Perusahaan Gas Negara (PGN), serta pejabat Kelurahan Bagan Deli, Belawan.

Peserta Pelantara VII Sail Sabang 2017 yang menggunakan KRI Banda Aceh-593 akan melaksanakan pelayaran selanjutnya ke Sabang. Berbagai kegiatan akan digelar dalam rangka Puncak Sail Sabang 2017 bersama Satgas Surya Bhaskara Jaya (SBJ LXVI) dengan menggunakan KRI Soeharso-990. (NH/AK)

Tinggalkan Komentar