Share This Post

Penataan Organisasi dan SDM

DKN Gelar Sidang Paripurna Nasional Tahun 2018

DKN Gelar Sidang Paripurna Nasional Tahun 2018

Jakarta – Dewan Kerja Nasional (DKN) Kwarnas Gerakan Pramuka akan menggelar Sidang Paripurna Tingkat Nasional (Sidparnas) di Hotel Royal Safari pada 21-23 Februari 2018. Kegiatan ini akan diikuti Ketua dan Wakil Ketua Dewan Kerja Daerah (DKD) dari 34 Provinsi seluruh Indonesia.

“Sidparnas tahun ini kita akan membahas tentang evaluasi program kerja tahun tahun 2017, kemudian membahas rencana program kerja tahun 2018,” ujar Ketua Panitia Sidparnas, Kak Robby Zulpandi di Kwarnas Gerakan Pramuka, Senin (12/2/2018).

Sidparnas menjadi bahan rekomendasi untuk dibahas nanti di Rakernas. Tahun ini adalah Sidparnas terakhir masa bakti DKN sekarang. Karena itu, menurut dia, selain fokus pada evaluasi juga ada pembahasan Musyawarah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Putra-Putri (Muspanitra).

“Jadi, ada persiapan untuk Muspanitra, akan membahas rencana sasaran dan strategis untuk masa bakti berikutnya dan kepengurusan DKN ke depannya. Tempat dan waktunya menyesuaikan dengan pelaksanaan Munas. Hasilnya Muspanitra jadi bahan Munas,” paparnya.

Sidparnas akan dibuka oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault di Hotel Royal Safari pada Rabu (21/2/2018) siang. Presiden Raimuna Nasional 2017 ini menambahkan, di Sidparnas juga akan digelar dialog bersama Menristek Dikti, Menteri Perindustrian dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI.

“Kita akan mengundang Menristek Dikti, Menteri Perindustrian dan Kepala Bekraf. Mereka akan berbicara sesuai dengan bidangnya. Menristek Dikti nanti akan bicara tentang bagaimana pembinaan Pramuka di perguruan tinggi. Kemudian, Bekraf mengarah pada kemandirian dewan kerja, karena selama ini tantangan di dewan kerja adalah kemandirian. Nah, kita belum ada untuk mengarah kewirausahaan, bagaimana nanti dewan kerja bisa mandiri,” pungkasnya. (MSA/AK)

Tinggalkan Komentar