Share This Post

Rebranding Pramuka

Gadis Manis ini Kenalkan Curug Indah Tersembunyi di Banyumas

Gadis Manis ini Kenalkan Curug Indah Tersembunyi di Banyumas

BANYUMAS – Jika pergi ke Banyumas, Anda patut mengunjungi objek wisata indah di salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah tersebut. Namanya Curug Gamawang. Seorang gadis manis yang juga Pramuka ini mengenalkannya dalam sebuah video.

Video itu diposting di akun Instagram Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, @gerakanpramuka dan sudah ditonton tujuh ribu lebih warganet. Videonya dapat dilihat melalui link ini: https://www.instagram.com/p/BdguijkALcr/?taken-by=gerakanpramuka.

Di video tersebut, anggota Gerakan Pramuka SMPN 1 Wangon Banyumas ini tampak bak reporter stasiun televisi. Ia mengenalkan Curug Gamawang, curug indah tersembunyi di Banyumas.

“Curug Gamawang, tepatnya di Kecamatan Somagede, Desa Kemawi, Kabupaten Banyumas. Curug Gamawang merupakan salah satu destinasi wisata yang sudah digemari oleh masyarakat Banyumas, yang juga sudah diekspos oleh Pemkab Banyumas,” katanya.

Objek wisata ini juga cocok sebagai tempat kegiatan Gerakan Pramuka dan kegiatan-kegiatan lainnya. Sebab, fasilitas di tempat ini sudah mumpuni, mulai dari jalan hingga wilayah parkir.

Seperti tampak di video, Pramuka SMPN 1 Wangon Banyumas sedang mengadakan kegiatan Safari Camp yang diadakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas. Kegiatan selama dua hari, yakni 27-28 Desember 2017 ini diikuti oleh Pramuka Penggalang sebanyak 320 orang. (MSA/AK)

Desain: Tim Siber Pramuka

Tinggalkan Komentar