Share This Post

Wanita

Gencarkan Budaya Baca, Ibu-ibu Kwarnas Dirikan Sanggar Ilmu

Gencarkan Budaya Baca, Ibu-ibu Kwarnas Dirikan Sanggar Ilmu

JAKARTA – Ikatan Ibu-ibu Kwarnas (IIK) Gerakan Pramuka mendirikan Sanggar Ilmu di Balai Warga, Kompleks Perumahan Karyawan, Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur. Pendirian taman baca masyarakat ini untuk memacu budaya baca anak-anak.

“IIK juga akan mendampingi masyarakat dalam membina anak bangsa dengan membantu meningkatkan minat baca anak yang zaman now sangat merosot. Mereka lebih tertarik dengan yang serba praktis,” kata Ketua IIK, Kak Mira Adhyaksa.

Ia menilai, anak-anak sekarang lebih gemar bermain gadget dibanding bermain dengan sesama mereka. Sehingga mereka cenderung individualistik dan egosentris.

“Dengan kemajuan teknologi, mereka lebih suka berinteraksi dengan benda mati seperti gadget, komputer, dan lain-lain dibanding dengan sesama mereka. Akibatnya, timbul sikap individualistik, bahkan egosentris, dan hilang rasa empati terhadap sesama,” urainya.

Sanggar Ilmu ini juga sebagai sarana untuk anak-anak membaca atau belajar. “Mereka juga bisa bermain, berekreasi, dan belajar wirausaha,” paparnya.

Peresmian Sanggar Ilmu akan digelar pada Jumat, 22 Desember 2017, Pukul 14.00 WIB di Balai Warga, Kompleks Perumahan Karyawan, Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur. (MSA/AK)

Tinggalkan Komentar