Share This Post

Kesehatan

Ikatan Ibu-Ibu Kwarnas Akan Adakan Pesantren Kilat Remaja

Ikatan Ibu-Ibu Kwarnas Akan Adakan Pesantren Kilat Remaja

Ketua Ikatan Ibu-Ibu Kwarnas (IIK) Gerakan Pramuka, Kak Mira Adhyaksa mengatakan akan mengadakan pesantren kilat untuk remaja. Menurutnya, pesantren kilat ini untuk membekali wawasan keagamaan para remaja selain yang didapatkannya dari bangku sekolah.

“Ada rencana mengadakan pesantren kilat remaja. Sasarannya tetap remaja, kelas 3 SMP sampai SMA. Karena mereka adalah usia-usia rawan yang membutuhkan sentuhan keagamaan lebih, selain apa yang sudah mereka dapat dari sekolah,” ujar Kak Mira Adhyaksa, di Jakarta, Rabu (25/5/2017).

Ia menambahkan, pesantren kilat remaja rencananya akan dilaksanakan tanggal 16-18 Juni 2017. Pesertanya pun, menurutnya, akan dibatasi sekitar 100 orang agar acaranya lebih intensif.

“Rencananya, kita ada juga tadarus dan menghatamkan Al-Quran bersama-sama dalam sehari. Kita bersama-sama membaca Al-Quran sampai khatam,” tambahnya.

Sebelumnya, Ikatan Ibu-Ibu Kwarnas (IIK) Gerakan Pramuka mengadakan pengajian, pemeriksaan kesehatan gratis dan penjualan sembako murah, di Masjid Daarul Kasyaf Buperta, Cibubur, Jakarta Timur pada Rabu, 24 Mei 2017. Kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Staf Kwarnas dan Badan-Badan Usaha Milik Kwarnas Gerakan Pramuka serta masyarakat menyambut antusias kegiatan tersebut. Setidaknya sebanyak 250 orang hadir dan memeriahkannya. (MSA/Tim Siber Pramuka)

Tinggalkan Komentar